Inter Juara, Zanetti Bongkar Masalah Serius di Tim

0
203
Inter Juara, Zanetti Bongkar Masalah Serius di Tim

Debatbola.com  –  Serie A 2020/21 masih menyisakan empat pertandingan. Namun tim juara sudah didapatkan. Inter Milan telah memastikan diri meraih scudetto pada pekan ke-34. Poin mereka tidak bisa disusul oleh Atalanta, AC Milan, maupun Juventus yang berada di bawahnya.

Keberhasilan Inter juara mengakhiri paceklik gelar Inter selama lebih dari satu dekade. Terakhir kali mereka meraih juara adalah pada 2009/10. Saat itu Inter yang dilatih Jose Mourinho bahkan meraih Treble Winners, satu-satunya di Italia.

Para pemain, pelatih, fans dan manajemen tentu bersuka cita atas keberhasilan ini. Meskipun begitu, kebahagiaan mereka memiliki ganjalan. Ada sejumlah masalah yang akan segera dihadapi oleh Inter.

Masalah finansial jadi sebab. Krisis keuangan ini bisa membuat para pemain kunci bahkan sang pelatih, Antonio Conte, memilih hengkang pada musim depan. Problem ini sebenarnya bukan rahasia lagi karena pemilik Inter, Suning Holdings Grup, sempat dinyatakan alami masalah finansial yang berdampak pada nasib mereka bersama Inter.

Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, mengonfirmasi masalah ini. Bahkan menurut Zanetti, masalah yang ada di Inter tidak akan selesai dalam waktu yang singkat. Maka dari itu ia merasa bangga dengan perjuangan para pemain dan pelatih yang tetap bisa memberikan gelar juara di tengah kondisi kritis yang dialami klub.

“Benar bahwa klub nyaris menjual klub ini pada tengah musim,” beber Zanetti pada La Nacion. “Kami menghadapi masalah finansial yang serius, meskipun memang bukan kami saja yang mengalami masa sulit seperti ini.”

“Tapi aku melihat klub ini seharusnya bisa terus ditingkatkan. Pelatih sudah melakukan kinerja yang luar biasa dalam dua tahun, sekarang tergantung kami meningkatkan mekanisme internal agar hal-hal hebat lainnya bisa diraih. Masalah finansial ini ada dan butuh beberapa tahun untuk diselesaikan.”

Javier Zanetti sendiri berharap adanya perubahan sesegera mungkin untuk memperbaiki krisis finansial yang dialami Inter. Ia merasa seluruh dunia perlu tahu masalah ini agar Inter bisa diselamatkan oleh orang yang tepat, yang bisa membawa La Beneamata lebih berkembang.

“Kami butuh orang-orang bisa kembali ke stadion untuk membuat sponsor senang. Setidaknya itu bisa membuat kami bisa berjalan dengan normal.”

“Kami tak perlu menyembunyikan masalah ini, ini adalah momen pelik, kami ingin segera mendapatkan langkah lain yang lebih besar. Yang kami butuhkan adalah strategi luar biasa yang bisa menjamin daya tahan tim ini untuk jangka panjang.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here