Ini Tiga Pemain Top Les Bleus Yang Tak Dipanggil Didier Deschamps

0
216
Sumber : goal.com

Debatbola.com – Didier Deschamps, juru taktik timnas Prancis telah memutuskan pemain yang dibawanya untuk Piala Euro 2020. Pelatih berusia 52 tahun tersebut bakalan membawa 26 pemain-pemainnya. Tak dipungkiri, saat ini timnas yang berjuluk Les Bleus itu bertabur pemain-pemain berkualitas.

Menariknya Didier Deschamps sebagai pelatih malah meninggalkan total tiga pemain yang sedang on top performance di klubnya. Siapa saja ketiga pemain berkebangsaan Prancis tersebut, berikut telah dirangkum dan akan dibahas satu per satu:

Theo Hernandez

Theo Hernandez yang menjadi pemain hebat di Real Madrid secara mengejutkan dilepas oleh klub yang berjuluk Los Blancos itu. AC Milan menjadi klub selanjutnya yang perpindahannya dipermulus dengan mahar 22 juta Euro.

Bek kanan yang bermarkas di San Siro ini tidak pernah sekalipun membela negaranya di level senior. Didier Deschamps memutuskan untuk membawa Benjamin Pavard dan Leo Dubois untuk mengisi posisi bek kanannya.

Sumber : besoccer.com

Padahal Theo Hernandez tampil sangat solid bersama AC Milan pada musim ini. Klub yang berjuluk I Rossoneri tersebut berhasil menjadi juara paruh musim Serie A. Akan tetapi anak asuh Stefano Pioli itu tidak mampu melanjutkan dominasi mereka.

Bersama I Rossoneri, Theo Hernandez diturunkan selama 45 pertandingan di musim ini. Bek kanan berusia 23 tahun tersebut telah menggelontorkan delapan golnya bagi tim asal kota Milan itu. Jumlah torehan gol itu bisa dikatakan menjadi prestasi tersendiri mengingat posisinya sebagai bek kanan.

Dayot Upamecano

Satu lagi nama pemain yang berkualitas yang tidak dipanggil oleh Didier Deschamps adalah Dayot Upamecano. Bek keturunan Guinea Bissau ini tampil sangat impresif dalam musim-musim terakhirnya bersama klub Jerman, RB Leipzig.

Di bawah asuhan Julian Nagelsmann, bek berusia 22 tahun tersebut menjelma menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Bertandem bersama Willi Orban, RB Leipzig meningkat prestasinya menjadi tim yang selalu finish di tiga besar dalam tiga musim belakangan Bundesliga.

Sumber : teamtalk.com

Hingga pada Februari silam secara resmi Bayern Munchen merekrutnya dengan mahar 43 juta Euro dari RB Leipzig. Hengkangnya Jerome Boateng dan David Alaba meninggalkan lubang menganga di lini pertahanan Die Bayern.

Akibatnya jajaran manajemen klub asal Bavaria tersebut langsung bergerak cepat mengamankan tanda tangan bek Prancis itu. Dimana secara resmi Dayot Upamecano akan berseragam Die Bayern pada musim depan.

Akan tetapi Didier Deschamps sendiri lebih mempercayakan lini pertahanannya kepada duet Raphael Varane dan Presnel Kimpembe. Serta cadangan keduanya Clement Lenglet, Kurt Zouma dan Jules Kounde.

Eduardo Camavinga

Nama terakhirnya yang merupakan pemain top yang tidak dipanggil oleh pelatih Prancis dalam gelaran Piala Euro adalah Eduardo Camavinga. Gelandang yang kini bermain untuk Stade Rennais ini adalah salah satu gelandang yang muda potensial di dunia.

Sumber : football.london

Dengan masih berusia 18 tahun, gelandang keturunan Kongo ini telah masuk dalam skuat utama tim senior klubnya, Stade Rennais. Dimana musim lalu, sang gelandang kelahiran tahun 2002 telah membawa timnya finish di posisi ketiga klasemen Ligue 1.

Musim ini sendiri, performa mereka agak sedikit anjlok dan hanya mampu finish di posisi keenam klasemen akhir Ligue 1. Untuk urusan lini tengah di timnas Prancis, tim yang dijuluki Les Bleus ini memang bertabur bintang.

N’Golo Kante, Paul Pogba, Adrien Rabiot dan Corentin Tolisso serta Moussa Sissoko menjadi pilihan utama sang pelatih. Diprediksi dengan umur yang masih belia, Eduardo Camavinga akan dimasukkan ke dalam skuat timnas junior.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here