Ini Komentar Sadio Mane Soal Kans Bergabung dengan Real Madrid

0
41

Debatbola.com – Menjelang duel panas final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool, masa depan Sadio Mane mulai ramai diperbincangkan. Banyak yang berandai-andai jika Mane akan berpindah ke Real Madrid musim depan.

Persiapan Laga Penentuan
Pada hari Minggu (29/5/2022) mendatang, Real Madrid akan menjamu Liverpool untuk melakoni laga Final Liga Champions musim 2021/2022 ini. Pertandingan akan berlangsung di markas PSG, Stadion Parc Des Princes pukul 02:00 dini hari WIB.

Bagi kubu Liverpool, laga ini akan menjadi laga yang teramat penting. Sebab Jurgen Klopp dan pasukannya memiliki misi untuk balas dendam. Pada edisi Liga Champions musim 2018 lalu, skuad The Reds –julukan Liverpool- kalah dari Real Madrid dengan skor 3:1.

Dalam laga tersebut di atas, Sadio Mane ternyata ikut ambil bagian. Kini Mane akan kembali melakoni laga yang sama dengan bertemu Real Madrid. Menariknya, sebelum laga berlangsung ada rumor yang menyebutkan jika winger asal Senegal tersebut akan pindah ke Real Madrid.

Kans Pindah ke Real Madrid
Saat ini masa depan Sadio Mane bersama Liverpool memang tengah menjadi sebuah tanda tanya besar. Kontrak bermain dari winger berusia 30 tahun ini akan segera kadaluarsa pada tahun 2023 mendatang. Jika tidak dilepas musim panas 2022 nanti, sang pemain akan berstatus bebas transfer pada musim berikutnya.

Situasi di atas tentu saja akan merugikan kubu Liverpool yang akan kehilangan sang pemain secara percuma. Sementara itu sampai detik ini Liverpool masih belum ada gerak-gerik ingin memperpanjang kontrak bermainnya.

Sempat ada kabar tersiar jika Bayern Munchen menginginkan Sadio Mane untuk menggantikan posisi dari Robert Lewandowski yang kabarnya akan pergi pada musim panas 2022 nanti. Selain itu Mane juga dikaitkan dengan Real Madrid yang diketahui gagal mendatangkan Kylian Mbappe.

Karena spekulasi di atas, Sadio Mane kemudian diserbu pertanyaan mengenai tanggapannya jika selepas laga final nanti dirinya mendapatkan tawaran dari Real Madrid. Hanya saja sang pemain masih memilih menjawab dengan aman dan ingin fokus ke pertandingannya bersama Liverpool.

“Sebuah pertanyaan yang bagus, namun saya menegaskan jika saya masih akan fokus untuk pertandingan di Liga Champions dan berusaha memenangkannya,” buka Sadio Mane seperti dikutip dari BBC Sport.

“Itu [menjadi juara di Liga Champions] jauh lebih penting untuk saya dan juga penggemar Liverpool. Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk bisa memenangkan pertandingan untuk Liverpool,” tegas pemain 30 tahun tersebut.

Saatnya Balas Dendam
Duel Real Madrid kontra Liverpool akhir pekan mendatang seperti mengulangi final Liga Champions edisi musim 2017/2018 lalu. saat itu kedua tim sama-sama bertemu di babak yang sama. Hanya saja kali ini materi pemain yang dimiliki sudah jauh berbeda.

Bagi Sadio Mane yang pernah melewati momen tersebut di atas, laga mendatang seakan menjadi ajang balas dendam. Dia ingin membawa timnya menang dan menumbangkan Real Madrid. Kemudian dia ingin membawa pulang Si Kuping besar ke Anfield.

Jika Liverpool mampu memenangi Liga Champions, maka Sadio Mane dan kolega akan memang trofi kemenangan bersanding dengan Piala FA yang mereka menangkan sebelumnya. Dalam pertemuan sebelumnya, Sadio Mane sempat mencetak satu gol untuk Liverpool meski akhirnya Real Madrid membalas tiga gol sekaligus.

“Saya berpikir jika kita semua sudah lupa apa yang pernah terjadi di tahun 2018. Satu hal yang pasti Real Madrid adalah tim yang lebih baik saat itu dan pantas memenangkan laga, tetapi pertandingan kali ini berbeda,” tegas Mane optimis timnya lebih unggul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here