Inginkan Trent Alexander-Arnold, Real Madrid Harus Siap Uang Segini

0
70

Debatbola.com – Rencana dari Real Madrid untuk mendaratkan Trent Alexander-Arnold ke Santiago Bernabeu nampaknya harus menemui sebuah kendala baru. Sebab klub yang menaungi sang pemain, Liverpool dikabarkan tidak akan melepasnya dengan harga murah.

Pemain Kualitas Jempolan

Trent Alexander-Arnold merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki Liverpool musim ini. Pemain berusia 23 tahun ini adalah produk asli dari akademi junior Liverpool yang mendapatkan kesempatan promosi ke skuad utama The Reds pada tahun 2016 lalu.

Selama tiga tahun terakhir, Alexander-Arnold berhasil tampil gemilang mengawal kokohnya lini bertahan Liverpool. Bahkan sang pemain kerap menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp di banyak laga penting. Performa apiknya bersama The Reds akhirnya membuat Real Madrid terpesona dengan Alexander-Arnold.

Bahkan manajemen Real Madrid dikabarkan ingin mendatangkan bek Timnas Inggris ini di Santiago Bernabeu. Saat ini tim asuhan Carlo Ancelotti diketahui masih memiliki bek kanan seperti Dani Carvajal. Namun Carvajal kini mulai akrab dengan yang namanya cedera.

Skuad Los Blancos masih memiliki alternatif dengan memasangkan Lucas Vazquez yang merupakan bek sayap murni. Tetapi dia juga rentan terkena cedera. Situasi ini akhirnya memaksa Real Madrid untuk mencari pemain baru dan pilihan mereka jatuh kepada bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Dikutip dari Ekrem Konur, dimana mereka mengklaim jika keinginan Real Madrid untuk bisa mendapatkan jasa Trent Alexander-Arnold akan menemui jalan terjal. Pihak Liverpool selaku klub yang menaungi Trent Alexander-Arnold nampaknya belum akan melepas sang pemain. Jika memaksa, Real Madrid harus menebus sang playmaker dengan harga yang cukup mahal.

Pemain yang Krusial

Menurut sumber laporan di atas, manajemen Liverpool tidak memiliki agenda sama sekali untuk melepaskan Trent Alexander-Arnold. Mereka ogah menjual bek 23 tahun ini ke klub manapun. Sebab juru racik serangan Liverpool, Jurgen Klopp menilai jika Trent Alexander-Arnold memiliki peran yang krusial dalam timnya saat ini. Terlebih lagi saat ini mencari sosok bek kanan yang berkualitas sangat susah.

Dengan alasan di atas, pihak manajemen The Reds berupaya melakukan segalanya untuk bisa memagari sang pemain agar tidak pergi dari Anfield. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan membandrol sang pemain dengan harga yang sangat mahal. Jika nekat ingin membajak jasa sang pemain, Real Madrid harus menebus harga senilai 75 juta Euro di bursa musim panas 2022 mendatang. Harga yang mahal ini diharapkan membuat manajemen Los Blancos berpikir dua kali jika ingin mendapatkan jasa dari bek 23 tahun tersebut.

Kiprah Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Salah satu alasan lain yang membuat Liverpool enggan melepas sang pemain adalah karena dia merupakan investasi jangka panjang yang dimiliki tim yang bermarkas di kota Merseyside ini. Perannya yang tidak tergantikan membuat Liverpool mengunci rapat-rapat peluang untuk pergi dari Trent Alexander-Arnold.

Selain itu sang pemain digadang-gadang akan menjadi kapten masa depan untuk The Reds setelah sempat menjadi kapten di skuad level junior. Liverpool sendiri diketahui baru saja memperpanjang kontrak bermain Trent Alexander-Arnold berdurasi cukup panjang sampai Juni 2025 mendatang. Dengan masih menyisakan empat tahun di kontraknya, wajar jika sang pemain dibanderol dengan harga yang tinggi.

Selama menjadi bagian dari Liverpool, sang pemain sudah mencatatkan 185 caps di berbagai kompetisi dan mampu mengemas 10 gol serta 47 assist. Terbaru sang pemain dikabarkan baru saja pulih dari cedera pangkal paha yang sempat dialaminya beberapa waktu lalu. Sang pemain sudah terlihat mengikuti sesi latihan dan berpeluang melakukan laga comebacknya di akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here