Inginkan Tammy Abraham, MU Harus Siap Uang Segini

0
55

Debatbola.com – Kabar mengenai ketertarikan Manchester United terhadap Tammy Abraham ternyata sudah sampai di telinga para petinggi Roma. Manajemen Roma dikabarkan siap melepas sang pemain asal dia ditebus dengan harga senilai Rp 1,8 triliun.

Menjelma Jadi Mesin Gol

Tammy Abraham sejatinya adalah produk asli dari akademi sepak bola muda dari Chelsea. Dia sempat menjadi pilihan utama dari The Blues ketika masih di era kepelatihan Frank Lampard. Namun ketika Lampard lengser dari jabatannya dan diganti oleh Thomas Tuchel, kesempatan bermain Tammy Abraham kian berkurang. 

Terlebih lagi datangnya Timo Werner dan juga Romelu Lukaku membuat Abraham kian terpinggirkan.Pada musim panas 2021 kemarin, Tammy Abraham kemudian memutuskan untuk pergi ke Roma. Keputusan ini merupakan sebuah keputusan besar karena ini kali pertama sang pemain merantau ke negara lain. 

Keputusan bergabung dengan Roma ternyata tepat. Dibawah asuhan Jose Mourinho, Tammy Abraham kembali menemukan ketajamannya. Penampilan impresifnya bahkan menjadi angin segar untuk tim berjuluk Serigala Ibukota ini.

Diminati Manchester United

Meski sempat kehilangan taji ketika melalui musim terakhirnya bersama Chelsea, kini Tammy Abraham kembali tajam. Musim ini sang striker sudah menyumbangkan sebanyak 23 gol serta empat assist dari 40 laga bersama Roma. Penampilan impresifnya sempat mengejutkan banyak pihak terutama mantan timnya, Chelsea.

Chelsea sempat tidak menyangka jika Tammy Abraham akan secepat itu menemukan karakter aslinya sebagai penyerang tajam. Bahkan beberapa klub papan atas lainnya mulai ikut terpikat dan ingin memilikinya. Salah satunya adalah Manchester United yang musim panas mendatang dikabarkan akan kehilangan salah satu penyerang mereka.

Di musim panas mendatang, tim berjuluk Setan Merah tersebut dikabarkan akan kehilangan Edinson Cavani. Selain itu kegagalan mengakhiri puasa gelar musim ini membuat Manchester United ngotot untuk cari pencetak gol ulung untuk mempertajam lini serang mereka musim depan. Nama Tammy Abraham dianggap menjadi sosok tepat untuk mengisi lini depan tim besutan Ralf Rangnick ini di musim yang akan datang.

Selain itu peluang Manchester United untuk bisa membawa pulang Tammy Abraham kembali ke Liga Inggris juga terbuka sangat lebar. Meski moncer, namun Tammy Abraham dikabarkan tidak betah berada di Italia. Situasi ini akhirnya membuka peluang untuk sang pemain pulang ke negaranya.

Roma Pasang Banderol Harga Selangit

Kabar ketertarikan Manchester United ini akhirnya tercium oleh AS Roma. Saat ini Tammy Abraham menjadi salah satu pemain penting untuk Jose Mourinho dan Roma sadar akan hal itu. 

Akhirnya Roma menegaskan jika mereka tidak akan melepas Tammy Abraham ke pelukan klub lain. Terlebih lagi musim ini Abraham tengah gacor dan mampu membantu Roma untuk mengantongi tiket ke kompetisi Eropa.

Saat ini Tammy Abraham masih terikat kontrak bermain bersama manajemen I Lupi –julukan Roma- hingga tahun 2026 mendatang. Akan tetapi Roma masih memberikan celah untuk Manchester United jika ngotot ingin membajak Tammy Abraham di musim panas mendatang. 

Ada satu syarat yang harus mereka penuhi untuk bisa memboyong sang pemain dan ini berlaku untuk semua klub yang menginginkan jasa striker 24 tahun tersebut. Manajemen Roma diketahui akan rela melepas striker andalannya tersebut hanya dengan mahar sebesar Rp1,8 triliun atau 100 juta pounds. 

Nilai tersebut sesuai dengan berita yang dikutip dari Daily Mail. Selain itu, Roma masih bisa kehilangan Tammy Abraham di tahun 2023 mendatang. sebab di tahun tersebut klausul buyback Chelsea akan aktif. Bahkan manajemen The Blues bisa membeli kembali anak didiknya tersebut hanya dengan uang senilai 67 juta pounds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here