Inginkan Striker Baru, Chelsea Bidik Pemain Buangan Liverpool

0
39

Debatbola.com – Klub raksasa di ajang Premier League, yakni Chelsea belakangan ini dilaporkan sedang berminat untuk mendatangkan mantan striker tim Liverpool yang sekarang bermain di Bournemouth yaitu Dominic Solanke. Chelsea telah tampil kurang baik di musim kompetisi 2023/2024 lalu sebab mengalami masalah cukup pelik di lini penyerangan sebab kurang memberikan hasil yang maksimal.

Chelsea saat ini telah memiliki Nicolas Jackson, namun performa yang ditunjukkan belum memenuhi ekspektasi yang diberikan padanya. Alhasil, Chelsea hanya mampu finish di peringkat ke-6 dalam klasemen akhir Premier League musim kompetisi 2023/2024. Dari 38 pertandingan liga yang dimainkan, Chelsea hanya mengoleksi total 63 poin saja.

Chelsea disebut tengah berambisi untuk membenahi sektor serangan tim di jendela transfer musim panas. Mereka berencana untuk mendatangkan amunisi baru yang berpotensi dapat mendongkrak performa Chelsea di musim berikutnya. Beberapa nama potensial telah dikaitkan atas rencana transer ini, seperti Dominic Calvert-Lewin yang menjadi andalan di Everton serta adanya Dusan Vlahovic yang juga menjadi andalan di Juventus.

Selain itu, muncul juga rumor untuk mendatankan striker andalan Bournemouth, Dominic Solanke. Chelsea dikaabarkan lebih condong memilih striker yang berasal dari Inggris ini. Kabar ini dilansir oleh media HITC. Laporan ini menyebutkan bahwa Chelsea sudah menanyakan terkait status dari Solanke di Bournemouth. Chelsea berada di posisi bagus untuk mendatangkan Solanke sebab mereka dapat mengaktifkan rilis klausul sebesar 65 juta pounds.

Dominic Solanke diketahui bukan lagi pemain asing bagi Chelsea, sebab ia merupakan pemain akademi dari The Blues. Ia mulai menimba ilmu di akademi Chelsea sejak tahun 2004 hingga 2014 yang kemudian dipromosikan untuk naik ke tim senior Chelsea. Namun, Solanke justru kesulitan untuk mendapatkan porsi bermain yang cukup selama berada dalam skuad Chelsea yang sebelumnya diisi banyak pemain top.

Ia sebelumnya dipinjamkan ke tim Vitesse sebelum akhirnya dibeli Liverpool di tahun 2017 lalu. Bersama Liverpool, nasibnya sedikit membaik dengan tampil dalam 27 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan Liverpool sebelum didepak ke tim Bournemouth tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here