Inginkan Ruben Neves, Manchester United Belum Lakukan Pergerakan

0
40

Debatbola.com – Kabar mengenai transfer Ruben Neves ke Manchester United nampaknya belum akan terwujud di musim panas 2022 mendatang. Sebab manajemen Setan Merah dipastikan belum melakukan pergerakan untuk bisa meminang sang gelandang.

Prioritas Transfer MU

Musim kompetisi Liga Inggris 2021/2022 ini nampaknya masih belum akan menjadi milik Manchester United. Kedatangan pemain baru musim ini dinilai masih belum mampu mengakhiri puasa gelar tim berjuluk Setan Merah ini. Hal ini akhirnya memaksa pihak manajemen untuk kembali menyusun rencana membeli pemain baru di musim panas mendatang. Salah satu agenda belanja mereka adalah membeli gelandang baru.

Saat ini Manchester United memang terlihat memiliki stok minim gelandang yang berkualitas. Meskipun Bruno Fernandes dan Paul Pogba masih diandalkan, namun masih juga belum cukup. Terlebih lagi di akhir musim mendatang Paul Pogba digosipkan akan angkat kaki dari Old Trafford. Untuk itu pihak manajemen diharuskan kembali berburu playmaker yang berkualitas.

Menurut Sky Sports, mereka melaporkan jika Manchester United tertarik untuk mendatangkan Ruben Neves dari Wolves. Akan tetapi pihak manajemen diketahui belum melakukan pergerakan apapun untuk bisa mendapatkan jasa sang playmaker.

Masuk Daftar Buruan

Menurut sumber laporan di atas, Ruben Neves memang masuk dalam calon gelandang baru Manchester United. Pemain yang sekaligus kompatriot Bruno Fernandes dan juga Cristiano Ronaldo ini ternyata masuk kriteria yang dibutuhkan Setan Merah. Pihak manajemen juga sudah mencatatkan agenda untuk memboyongnya di musim panas mendatang.

Rekam jejak pemain asal Portugal ini membuat para petinggi Manchester United terkesan. Selama rentang waktu lima tahun bermain untuk Wolves, performanya stabil. Untuk itu mereka yakin jika gelandang berusia 25 tahun ini akan menjadi opsi bagus untuk memperkuat lini tengah tim asuhan Ralf Rangnick.

Belum Lakukan Pergerakan

Masih bersumber dari laporan yang sama, keinginan Manchester United untuk bisa mendatangkan Ruben Neves masih sebatas di ujung lidah. Mereka belum benar-benar serius ingin mewujudkan keinginan tersebut. Hal ini terbukti sampai saat ini belum ada langkah konkret yang ditempuh para petinggi Manchester United untuk bisa memboyong sang pemain dari Wolves.

Meski demikian, Manchester United ternyata memiliki alasan tersendiri yang cukup mendasar. Mereka akan lebih dulu fokus untuk menentukan siapa manajer tim di musim depan. Jika pelatih Cristiano Ronaldo dan kolega sudah ditentukan, nantinya sang manajer akan menentukan tujuan utama dari agenda belanja pemain.

Secara garis besar, pihak manajemen saat ini tengah melakukan langkah penghematan. Mereka tidak ingin ada lagi pemain baru yang dikesampingkan oleh pelatih. Untuk itu setiap aktivitas yang berkaitan dengan belanja pemain harus melewati persetujuan dari pelatih baru yang akan datang nanti. Langkah ini dinilai lebih efisien dan tidak membuang-buang dana hanya untuk belanja pemain yang akhirnya tidak akan dipakai.

Rawan Ditikung Klub Lain

Ruben Neves diketahui sudah membela Wolves sejak musim panas 2017 lalu. Saat ini sang playmaker masih terikat kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Musim ini Neves sudah membukukan sebanyak empat gol serta dua assist dari 31 laga di semua kompetisi. Pada musim panas mendatang, Wolves rela melepas sang gelandang asal ada klub yang mau menebusnya di angka 50 sampai 60 juta Euro.

Meskipun Manchester United dikabarkan menginginkan jasanya, namun mereka harus bekerja cepat. Sebab mereka bukan satu-satunya tim yang ingin merasakan servis dari Ruben Neves. Saat ini Arsenal dan juga Barcelona ikut meramaikan perburuan. Bahkan Barcelona dikabarkan sudah melakukan ancang-ancang untuk bisa mendapatkan jasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here