Inginkan Jesse Lingard, Newcastle United Ajukan Tawaran ke MU

0
91

Debatbola.com – Perjalanan karir Jesse Lingard di Manchester United tampaknya tidak akan segera berakhir dalam waktu dekat. Baru-baru ini sang playmaker dikabarkan sudah mendapatkan tawaran bermain dari sesama klub dari Liga Inggris, Newcastle United.

Negosiasi Kontrak Macet

Jesse Lingard tampaknya menjadi salah satu primadona di jendela transfer musim dingin saat ini. Banyak klub dari Liga Inggris mulai menunjukkan ketertarikannya terhadap gelandang milik Manchester United ini. Hal ini bisa terjadi karena penampilan impresif sang pemain ketika dipinjamkan ke West Ham musim lalu. 

Ketika membela The Hammers, gelandang 29 tahun ini mampu menghasilkan sembilan gol serta enam assist dari 16 laga di semua kompetisi. Pemain ini bahkan mengantarkan West Ham untuk finis di zona Eropa pada Liga Inggris edisi musim 2020/2021 kemarin.

Catatan gol tersebut di atas dinilai lebih baik daripada saat Jesse Lingard masih bertahan di Old Trafford. Untuk musim ini, sang playmaker nampak dipertahankan dalam daftar skuad utama Manchester United. Sayangnya kesempatan bermainnya masih minim. Hal inilah yang kemudian memunculkan banyak spekulasi jika sang pemain akan angkat kaki dari Old trafford.

Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh Manchester Evening News, mereka melaporkan jika saat ini ada salah satu klub dari Liga Inggris yang nampak serius ingin memboyong Jesse Lingard dari Old Trafford. Klub yang dimaksud kali ini adalah Newcastle United. Manajemen The Magpies dikabarkan sudah menghubungi Manchester United untuk mendapatkan jasa dari Jesse Lingard.

Coba Untuk Meminjam Lingard

Menurut sumber Laporan di atas, manajemen Newcastle United baru-baru ini menghubungi manajemen Setan Merah. Mereka berniat ingin meminjam Jesse Lingard hingga musim kompetisi 2021/2022 ini berakhir. Rayuan Newcastle yang disuguhkan untuk Jesse Lingard tentu saja jam bermain yang lebih banyak.

Jesse Lingard rencananya akan mendapatkan kepercayaan penuh untuk memainkan setiap laga yang akan dilalui skuad the Magpies di sisa musim ini. Bahkan Newcastle United juga berencana menanggung seluruh gaji sang pemain hingga kontraknya berakhir. 

Seperti diketahui sebelumnya, kontrak Jesse Lingard akan segera kadaluarsa pada 30 Juni 2022 mendatang. Dengan menanggung seluruh sisa gaji sang pemain, Newcastle United berharap Manchester United mau melepas sang playmaker di musim panas mendatang.

Butuh Sosok Pembeda

Menurut berita yang sudah beredar sebelumnya, Newcastle United sangat serius menginginkan servis dari gelandang 19 tahun ini. Pasalnya tim ini butuh sosok pembeda di sisa kompetisi musim ini. Dari pekan terbaru skuad The Magpies diketahui masih terjebak dalam ancaman degradasi. 

Mereka menghuni peringkat ke-19 klasemen Liga Inggris musim ini. Tim ini juga diketahui sudah berganti pelatih di tengah kompetisi berjalan. Namun langkah ini ternyata belum cukup manjur untuk membawa mereka tampil lebih baik.

Di sisi lain, Jesse Lingard sudah terbukti mampu menjadi sosok pembeda seperti saat membawa West Ham bangkit dari tren buruk mereka. Berkaca dari hal tersebut, Newcastle United kemudian sangat serius ingin mendatangkan Jesse Lingard ke Stadion St. James’ Park pada jendela transfer musim dingin saat ini. Mereka ingin segera terbebas dari ancaman turun kasta dan tetap eksis di Liga Inggris musim depan.

Meski demikian, Manchester United nampaknya masih enggan melepaskan Jesse Lingard. Meski sampai saat ini sang pemain masih jarang dimainkan, namun manajemen Setan Merah ingin sang pemain bertahan hingga kontraknya habis di musim panas 2022 mendatang. Selama enam bulan mendatang, pihak Setan Merah masih berkesempatan untuk membujuk sang pemain agar mau memperpanjang kontrak bermainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here