Inginkan Frenkie De Jong, Liverpool Siap Kirim Lamaran Ke Barcelona

0

Debatbola.com – Jendela transfer musim panas 2022 sebenarnya masih cukup lama untuk dibuka kembali. Akan tetapi Liverpool sudah membuat rencana pembelian untuk bisa mendatangkan Frenkie De Jong yang kini merumput bersama Barcelona.

Tidak Sesuai Ekspektasi

Dulu nama Frenkie De Jong sempat menjadi primadona dan diinginkan banyak klub papan atas Eropa. Hal ini terjadi ketika sang gelandang masih berseragam Ajax Amsterdam. Dari sekian banyak klub yang bersaing, akhirnya pada musim panas tahun 2019 Barcelona berhasil memenangkan perburuan. Frenkie De Jong akhirnya mendarat di Camp Nou.

Awalnya kedatangan gelandang asal Belanda tersebut di atas sempat digadang-gadang akan menjadi bintang baru di sektor tengah Barcelona. Namun yang terjadi malah sebaliknya, sang pemain gagal tampil sesuai ekspektasi. 

Karena usianya masih 24 tahun, manajemen Barcelona sebenarnya masih ingin sang pemain bertahan. Akan tetapi kondisi krisis finansial yang saat ini melanda, klub nampaknya bisa saja menjual sang pemain asal ada tawaran yang cocok.

Menurut kabar yang sudah dirangkum Sport, mereka mengklaim kali saat ini Liverpool menjadi tim terdepan yang menginginkan jasa Frenkie De Jong. Bahkan demi membuktikan keseriusannya, Liverpool langsung memberikan proposal penawaran langsung kepada pihak Barcelona. Demi mendapatkan sang playmaker, manajemen Liverpool juga menawarkan uang senilai 70 Juta Euro atau setara dengan 59 juta poundsterling.

Liverpool Siapkan Tawaran Untuk De Jong

Barcelona saat ini memang masih membutuhkan kontribusi dari Frenkie De Jong. Akan tetapi pihak manajemen bisa saja berubah pikiran jika ada tawaran yang cocok untuk pemain asal Belanda ini. kini kabar baru akhirnya datang mengenai playmaker 24 tahun tersebut. Sebab ada satu klub dari Inggris yang cukup serius menginginkan jasa dari Frenkie De Jong. Klub tersebut adalah Liverpool.

Menurut kabar yang sudah dilansir dari media wahana888, Liverpool memang cukup serius menginginkan jasa De Jong. Namun tim berjuluk The Reds ini tidak sendirian. Mereka harus bersaing dengan klub asal Jerman, Bayern Munchen dalam perburuan jasa pemain Timnas Belanda tersebut.

Saat ini Jurgen Klopp memang tengah membutuhkan gelandang baru untuk pasukannya. Mereka buruth pemain muda untuk menjadi suksesor para gelandang yang dimiliki Liverpool saat ini. Stok gelandang yang dimiliki Liverpool memang cukup melimpah. Mulai dari Thiago Alcantara, Jordan Henderson, dan juga James Milner. Akan tetapi semua pemain tersebut sudah memasuki usia kepala tiga. Untuk itu Klopp mendambakan gelandang muda sebagai investasi jangka panjang.

De Jong Masih Malu-malu

Karier Frankie De Jong di Barcelona sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Dia sudah membela skuad Blaugrana sejak musim panas 2019 lalu. Akan tetapi selama ini performanya masih angin-anginan. Terkadang pemain 24 tahun ini tampil sangat bagus namun terkadang juga tampil di bawah standar.

Meski demikian, performanya tersebut mendapatkan pembelaan dari salah satu legenda sepak bola asal Belanda, Ronald de Boer. Menurutnya Frenkie De Jong sebenarnya merupakan pemain yang hebat. Akan tetapi dia masih malu-malu menunjukkan kemampuannya di Barcelona.

“Dia [Frenkie De Jong] masih menjadi pemain hebat untuk Barcelona. Tetapi sekarang, ketika saya melihatnya bermain di atas lapangan, dia terkesan masih bermain dengan malu-malu. Dia masih tidak menunjukkan energi yang biasanya dia miliki,” terang de Boer kepada El Pais.

Musim ini Frenkie De Jong sudah tampil sebanyak 28 laga di semua kompetisi dan menorehkan dua gol serta dua assist. Secara keseluruhan, gelandang 24 tahun ini sudah menyumbangkan sebanyak 11 gol serta 14 assist dalam 121 laga selama membela Barcelona.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version