Ingin Tinggalkan PSG, Pelabuhan Baru Georginio Wijnaldum Mulai Terungkap

0
42

Debatbola.com – Kabar hengkangnya Georginio Wijnaldum dari PSG semakin santer terdengar lantaran pemain asal Belanda itu mengaku sudah tidak betah berada di Les Parisiens. Wijnaldum memang masih diturunkan dalam pertandingan, tetapi hanya sebagai pemain pengganti dan bukan sebagai starter. Pemain berusia 21 tahun tersebut kemudian memutuskan keluar dari PSG dan mencari klub yang mau memberikan menit bermain lebih banyak padanya.

Diantara banyaknya tawaran yang diterimanya, Georginio Wijnaldum kemudian memilih pulang ke Liga Inggris. Santer dikabarkan akan ke Newcastle United, nyatanya Wijnaldum lebih memilih ke Arsenal. Kehilangan beberapa pemain di lini tengah membuat klub tersebut bergerak cepat untuk mengamankan jasa Georginio Wijnaldum musim dingin ini.

Tak Puas di PSG

Georginio Wijnaldum baru-baru ini menyatakan ketidakpuasannya di PSG dan diisukan akan segera hengkang padahal baru 6 bulan bergabung. Gelandang berusia 31 tahun tersebut pindah dari Liverpool ke PSG pada musim panas lalu. Pengalaman luar biasa Wijnaldum saat bersama Liverpool terutama di Liga Champions menjadi alasan utama PSG merekrut pemain tersebut.

Menjadi salah satu rekrutan mahal Paris Saint Germain , nyatanya Georginio Wijnaldum belum mampu memenuhi ekspektasi klub barunya itu. Gelandang berusia 21 tahun tersebut justru sangat jarang diturunkan sebagai starter dan lebih banyak diturunkan sebagai pengganti. Hingga saat ini, Wijnaldum masih berusaha agar bisa menembus skuad utama milik Les Parisiens.

Georginio Wijnaldum memang sudah diturunkan sebanyak 22 kali di semua kompetisi yang diikuti oleh PSG. Meskipun begitu, dari 22 pertandingan tersebut sebagian besar Wijnaldum diturunkan sebagai pemain pengganti dan bukan sebagai starter. Terbiasa menjadi pilihan utama di Liverpool membuat pemain berusia 31 tahun itu merasa tidak puas dengan keadaannya di PSG.

Georginio Wijnaldum membutuhkan menit bermain yang lebih banyak lagi untuk mempertahankan tempatnya di Timnas Belanda pada Piala Dunia 2022 nanti. Posisinya di Timnas Belanda akan digantikan oleh Louis Van Gaal jika tidak bisa menambah menit bermainnya. Alasan itulah yang membuat Wijnaldum ingin pindah ke klub lain yang mampu memberikan menit bermain lebih banyak dibandingkan PSG.

Mendekati bursa transfer musim dingin, isu kepindahan Georginio Wijnaldum dari PSG kian menguat. Beberapa klub-klub sudah dikaitkan dengan gelandang berusia 31 tahun tersebut dan bahkan sudah ada yang mengajukan penawaran. Baru-baru ini teka-teki mengenai klub yang akan menjadi pelabuhan terbaru mulai menemui titik terang.

Pilih ke Arsenal

Georginio Wijnaldum mendapat cukup banyak tawaran dari klub-klub besar meskipun dirinya sudah jarang dimainkan di PSG. Dari banyaknya klub yang menginginkannya, Wijnaldum rupanya lebih memilih untuk pulang kembali ke Liga Inggris. Secara kebetulan ada dua klub dari Liga Inggris yang menginginkan jasa Wijnaldum yaitu Newcastle United dan Arsenal.

Newcastle United dikabarkan memiliki kesempatan yang paling besar untuk bisa mendatangkan Georginio Wijnaldum. Kontrak yang masih panjang membuat biaya transfer pemain tersebut cukup tinggi dan kemungkinan hanya Newcastle yang tidak keberatan dengan biaya tersebut. Namun ternyata Georginio Wijnaldum memiliki pilihan lain dan bukan Newcastle yang dipilih oleh pemain asal Belanda itu.

Georginio Wijnaldum rupanya lebih memilih Arsenal dibandingkan klub kaya baru tersebut. Gerak cepat The Gunners ternyata berhasil menikung The Magpies yang bahkan memberikan penawaran tinggi. Kabarnya tinggal selangkah lagi pemain asal Belanda itu bergabung di Emirates Stadium.

Arsenal rupanya bergerak cepat pasca kehilangan beberapa pemain karena adanya piala Afrika yang akan dimulai bulan ini. Pemain asal Benua Afrika seperti Mohamed Elneny dan Thomas Partey harus absen dalam beberapa laga karena harus membela negaranya. Krisis pemain di lini tengah rupanya membuat klub tersebut langsung bergerak untuk mengamankan jasa Georginio Wijnaldum.

The Gunners berencana akan mengajukan peminjaman pada PSG hingga akhir tahun ini dengan beberapa tambahan klausul khusus. Arsenal akan mengajukan pembelian permanen di akhir masa peminjaman nanti. Adanya Georginio Wijnaldum akan membuat lini tengah menjadi semakin kuat terutama dengan pengalamannya saat bersama Liverpool.

Arsenal sebenarnya sudah memiliki beberapa pemain pinjaman lain yang juga berposisi sebagai pinjaman. Sayang sekali para pemain pinjaman tersebut masih kurang berpengalaman terutama sebagai gelandang jangkar. Karena itulah The Gunners ngotot ingin meminjam Georginio Wijnaldum yang sudah sangat berpengalaman di posisi tersebut saat masih membela The Reds.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here