Ingin Remajakan Skuad, Mikel Arteta Minta Arsenal Angkut Yeremi Pino

0
56
Ingin Remajakan Skuad, Mikel Arteta Minta Arsenal Angkut Yeremi Pino

Debatbola.com – Di bawah asuhan Mikel Arteta, Arsenal sepertinya sedang fokus meremajakan skuad, atau dengan kata lain, membuat skuadnya kaya akan pemain muda. Untuk meremajakan skuad, Mikel Arteta pun memburu sejumlah pemain muda berbakat di seluruh Eropa. Sekarang, nama yang masuk radar Arteta adalah wonderkid Villarreal, Yeremi Pino.

Bagian dari Proyek Peremajaan

Musim 2021/2022 sepertinya menjadi musim yang mengejutkan buat raksasa Liga Inggris, Arsenal. Di awal musim, klub arahan Mikel Arteta itu sempat keteteran mengarungi ketatnya kompetisi kasta pertama Inggris. Namun perlahan, skuad Meriam London berhasil bangkit hingga kini bisa bercokol di lima besar klasemen sementara.

Salah satu kunci Arteta bisa membuat Arsenal bangkit dari keterpurukan barangkali adalah kemampuan sang juru taktik dalam melakukan peremajaan skuad. Arteta adalah pelatih muda yang juga gemar membangun skuad bermaterikan para pemain muda. Buktinya, bisa dilihat bahwa skuad Arsenal kini didominasi oleh pemain-pemain muda nan berbakat.

Meski Arteta saat ini sudah punya skuad yang didominasi pemain-pemain muda, pelatih asal Spanyol itu dikatakan masih belum mau berhenti melakukan peremajaan skuad. Beberapa pemain menjadi incaran pelatih yang dulu juga pernah membela Arsenal sebagai pemain. Termasuk salah satunya adalah wonderkid Yeremi Pino.

Sejak melakoni debutnya untuk tim senior Villarreal di bawah asuhan Unai Emery, Pino menjadi salah satu pemain sensasional Liga Spanyol. Bisa dibilang, Pino saat ini sudah menjadi salah satu pemain andalan Emery. Arteta disebut-sebut terus memantau situasi sang pemain, dan Fichajes melaporkan sang pelatih berminat membawanya ke Emirates Stadium.

Menurut Fichajes, Arteta menilai bahwa Pino bisa menjadi sosok yang berharga, terutama untuk masa depan klub asuhannya. Kedatangan Pino akan menambah kekuatan lini depan Arsenal. Terlebih, Arsenal saat ini juga berada dalam situasi hampir kehilangan dua pemain depan mereka, Alexandre Lacazette dan Nicolas Pépé.

Sementara itu, media lain, Partidazo Cope melaporkan bahwa pemandu bakat Arsenal terus mengikuti perkembangan Pino di Villarreal. Arteta menilai Pino bisa menjadi bagian penting dalam proyek peremajaan skuad yang sedang ia lakukan. Karenanya, ia disebut telah meminta Arsenal mengangkut wonderkid asal Spanyol tersebut.

Kontrak Baru di Villarreal Hampir Disepakati

Sebagai klub pemilik Pino, Villarreal tentunya sadar bahwa salah satu pemain andalannya itu punya banyak peminat. Oleh karena itu, Kapal Selam Kuning jelas tak mau diam saja dan melihat pemain andalannya itu dibajak klub lain. El Nacional mengabarkan bahwa Villarreal telah mempersiapkan kontrak baru untuk wonderkidnya.

Tak tanggung-tanggung, El Submarino Amarillo kabarnya sudah mempersiapkan kontrak yang akan mengikat Pino sampai 30 Juni 2027 mendatang. El Nacional juga menyebut bahwa Pino dan Villarreal sudah hampir mencapai kesepakatan terkait kontrak baru tersebut. Itu artinya, kesempatan Arsenal mendapatkan Pino kini sedikit tertutup.

Real Madrid, Saingan Terberat

Peluang Arsenal dapatkan Yeremi Pino bisa jadi kian mengecil karena wonderkid Spanyol itu juga diminati raksasa Spanyol, Real Madrid. Memang, selama ini, Real Madrid punya rencana menambah kekuatan lini depan mereka dengan membawa Kylian Mbappé. Namun, kedatangan Mbappé saja rasanya tak cukup untuk menjadikan lini depan kian kuat.

Nama besar Real Madrid juga bisa jadi lebih menarik bagi Pino ketimbang Arsenal, apalagi, Real Madrid bisa menawarkan penampilan konsisten di Liga Champions. Secara finansial, klub ibukota Spanyol juga sepertinya lebih kuat. Los Blancos bahkan disebut sudah siap menebus klausul rilis Pino sebesar 35 juta euro ketika bursa transfer dibuka nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here