Ingin Rebut Tiket Final Liga Champions, Edin Terzic Minta Anak Asuhnya Tampil Maksimal!

0
43

Debatbola.com – Edin Terzic menyampaikan bahwa Borussia Dortmund siap tampil maksimal saat bertemu Paris Saint-Germain dengan modal percaya diri tinggi dan akan berlari sejauh 20 km agar dapat mewujudkan mimpi mereka bermain di laga final UEFA Champions League. Borussia Dortmund rencana akan bertamu ke markas PSG, Parc des Princes pada laga lanjutan babak semifinal Liga Champions musim 2023/2024, pada leg ke-2. Duel panas antara kedua tim akan dihelat pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Skuad asuhan Edin Terzic memiliki bekal penting saat menghadapi pertandingan menghadapi PSG tersebut. Pasalnya, pada lag pertama sebelumnya Die Borussien sukses memenangi laga kontra PSG di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0, serta sukses menghajar Augsburg dengan skor telak 5-1 dalam ajang lanjutan kompetisi domestik, Bundesliga. 

“Kami harus fokus selama 90 menit di pertandingan, jika diperlukan, kami akan berlari sejauh 20 km. Kami memiliki sebuah tujuan yang besar, yakni mimpi yang besar,” ungkap Edin Terzic

Jika melihat statistic pertemuan antara kedua tim, Borussia Dortmund tidak pernah memperoleh kemenangan di kandang PSG dalam 3 laga kunjungan sebelumnya, yang terbaru saat bermain di Parc des Princes, Borussia Dortmund harus tumbang dari PSG dengan skor akhir 2-0 di babak penyisihan grup UEFA Champions League pada bulan September yang lalu.

“Kami menunjukkan sebuah permainan yang bagus pada pekan lalu, kami memiliki sedikit keunggulan dari mereka. Namun, penampilan itu tidak akan cukup membawa kami ke final,” ucap Terzic.

“Kami harus melakukan segala hal besok, dengan sebuah rencana bagus, juga dengan ide bagus. PSG tentu akan tampil lebih baik dibandingkan pekan yang lalu. Kami tentu ingin mendapatkan tiket melaju ke final. Kami akan mengatasi hal itu bersama-sama besok.” 

Terzic mencatat adanya peningkatan di dalam timnya setelah mengalami kekalahan atas PSG pada bulan September lalu di fase grup, baginya Marco Reus dan kawan-kawan telah memberikan sebuah perbedaan dari segi permainan. Peningkatan performa Die Borussien menjadi modal yang kuat saat bersua PSG nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here