Ingin Promosi Ke Liga 1, Persis Solo Boyong Pemain Berkualitas, Siapa Saja?

0
278
Ingin Promosi Ke Liga 1, Persis Solo Boyong Pemain Berkualitas, Siapa Saja

Debatbola.com – Persis Solo musim ini akan bermain di kancah Liga 2. Berbagai persiapan juga tengah dilakukan oleh tim yang berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. Salah satunya adalah pembelian pemain untuk memperkuat tim.

Tujuh Pemain Buat Lini Serang Persis Solo Sesak

Sebelumnya telah ada beberapa pemain yang merapat ke kota Solo. Bagai meniru Barcelona, mayoritas para pemain yang bergabung bermain di sektor penyerang. Beto Goncalves, Assanur Rijal Torres, dan Marinus Wanewar telah terlebih dahulu bergabung.

Beto Goncalves diboyong dari Madura United dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis di klub tersebut. Sementara nama lainnya, Assanur Rijal direkrut tim dari Persiraja Banda Aceh dan Marinus Wanewar dari Persipura Jayapura.

Selain ketiga nama itu ada juga nama striker lain yang baru saja didaratkan oleh manajemen Persis Solo. Mereka adalah striker berusia 17 tahun binaan Garuda Select, Wahyu Agung dan mantan penyerang Sriwijaya FC, Agi Pratama.

Dengan kedatangan lima penyerang yang telah disebutkan di atas lantas belum membuat manajemen Laskar Sambernyawa berpuas diri. Mereka kembali mendatangkan mantan penyerang PSM Makassar dan Persib Bandung, Ferdinand Sinaga.

Sementara ini sang striker belum secara resmi diperkenalkan kepada publik. Akan tetapi diprediksi hanya tinggal menunggu waktu saja agar striker berusia 32 tahun tersebut untuk diumumkan kedatangannya.

Bergabungnya nama terakhir maka lini serang Persis Solo ini bakalan dipenuhi tujuh striker murni. Nama-nama tersebut belum disertakan dengan pemain lain yang berposisi sebagai winger. Jika semua dijumlahkan maka akan ada 12 pemain yang bakal mengisi lini serang.

Dua Pemain Lagi yang Bakal Berseragam Persis Solo

Ternyata pihak direksi klub asal Jawa Tengah ini tidak hanya memikirkan penyerangnya saja. Manajemen juga memboyong pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, Khairallah Abdelkbir. Pemain yang telah berusia 37 tahun itu merupakan pemain naturalisasi kedua yang didatangkan Persis Solo. Sebelumnya telah ada nama striker veteran berusia 40 tahun, Beto Goncalves.

Khairallah Abdelkbir telah dinaturalisasi dari warga negara Maroko menjadi Indonesia pada bulan Maret lalu. Sementara itu dengan usianya yang menjelang kepala empat, pengalaman sang pemain tidak diragukan lagi.

Dirinya mempunyai pengalaman dalam bermain di Afrika. Dua tim dari liga yang berbeda sudah pernah diperkuat oleh gelandang serang tersebut. Wydad Fes dari liga Maroko dan Etoile Sportive Metlaoui yang bermain di liga Tunisia pernah diperkuatnya.

Sementara itu untuk pengalaman bermain di tanah air, Khairallah Abdelkbir juga sudah pernah berseragam dua klub Indonesia. Klub tersebut adalah Madura United dan Bhayangkara FC yang masing-masing diperkuatnya pada tahun 2017 dan 2016.

Sebelumnya pemain kelahiran Maroko ini terlebih dahulu dikontak oleh manajemen PSM Makassar. Dirinya juga diminta untuk menghadiri trial klub asal Sulawesi Selatan tersebut. Namun sang pemain lebih memilih untuk hengkang ke kota Solo karena menginginkan kejelasan bermain.

Selain sang gelandang serang, Persis Solo juga tengah menjalin negosiasi dengan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain tersebut adalah Fabiano Beltrame yang baru memutuskan kontrak bersama PS Sleman. Itu artinya sudah ada tiga pemain dengan status naturalisasi yang telah bergabung.

Mantan klubnya yang berjuluk Elang Jawa itu juga sudah mengkonfirmasi perihal pemutusan kontrak pemain berdarah Brasil tersebut. Namun sama dengan Ferdinand Sinaga, bek berusia 38 tahun ini belum secara resmi diumumkan klub.

Dengan perekrutan beberapa pemain veteran dengan kualitas yang masih bisa diadu ini, klub telah memperlihatkan keseriusan mereka. Tujuan promosi ke Liga 1 menjadi prioritas Laskar Sambernyawa untuk musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here