Ingin Permanenkan Fikayo Tomori, Milan Minta Diskon

0
249

Debatbola.com – Fikayo Tomori saat ini tengah memperkuat klub Italia AC Milan dengan status pinjaman, dan selama membela Rossoneri, defender Chelsea itu tampil cukup mengesankan. Milan punya niat mempermanenkan defender asal Inggris. Tetapi dengan klausul pelepasan yang cukup mahal, Milan dilaporkan sedang berusaha meminta diskon.

Rossoneri Belum Yakin

Di era kepelatihan Frank Lampard, Chelsea dikenal sebagai tim yang gemar memberikan kepercayaan kepada para pemain muda. Beberapa pemain seperti Mason Mount, Reece James dan Tammy Abraham tampil menjadi andalan Lampard. Tetapi sungguh disayangkan karena Chelsea tak bisa memberi kepercayaan kepada Fikayo Tomori.

Dengan masa depan yang tak terjamin di Chelsea, Tomori akhirnya memutuskan untuk berganti kostum sebagai pemain pinjaman di AC Milan, pada musim dingin kemarin. Milan rencananya akan meminjam Tomori hingga akhir musim. Chelsea juga memberikan opsi pembelian permanen jika Rossoneri memang menyukai sang pemain.

Selama memperkuat Milan, Tomori memang terbilang tampil cukup baik, dan Milan sepertinya sadar akan hal itu. Karenanya, jelang dibukanya jendela transfer musim panas, Rossoneri menjadikan Tomori sebagai prioritas utama. Meski begitu, Milan dikabarkan masih belum yakin apakah mereka perlu mempermanenkan sang defender.

Minta Diskon dari Chelsea

Dalam kesepakatan peminjaman Tomori, Chelsea memasukkan opsi pembelian permanen yang bisa diaktifkan Milan. Namun, untuk mengaktifkan opsi tersebut, Rossoneri harus merogoh kocek yang tidak sedikit jumlahnya. Seperti dilansir agen sbobet, Milan diketahui harus membayar 28 juta euro jika ingin mempermanenkan pemain 23 tahun tersebut.

Melihat performa apik Tomori selama empat bulan terakhir, Milan tentu punya keinginan mengontraknya secara permanen. Pelatih Stefano Pioli juga pernah terang-terangan mengungkapkan bahwa ia ingin Tomori tetap memperkuat tim asuhannya. Tetapi harga 28 juta euro dirasa terlalu mahal bagi klub asal Italia tersebut.

Karena merasa klausul Tomori terlalu mahal, Milan beberapa waktu lalu dilaporkan tengah berusaha meminta diskon. Seperti dilansir dari Sky Sport Italia via Football Italia, Tomori dilaporkan sudah bertemu direktur olahraga Paolo Maldini serta Ricky Massara. Laporan yang sama menuturkan bahwa ketiganya bertemu untuk menegosiasikan diskon tersebut.

Performa Tomori Mulai Meragukan Milan

Secara keseluruhan, penampilan Fikayo Tomori di Milan sendiri bisa dibilang cukup bagus. Akan tetapi, setidaknya dalam tiga pertandingan terakhir, performa bek asal Inggris sepertinya tengah mengalami penurunan. Seperti di laga melawan Lazio. Tomori tampil tak begitu baik, sehingga Lazio bisa membombardir gawang Milan dengan tiga gol tanpa balas.

Bukan cuma di laga kontra Lazio, Tomori juga terlihat kesulitan menjaga Mattia Destro pada pertandingan kontra Genoa, Rabu (21/4), meski akhirnya Rossoneri memenangkan laga. Di laga kontra Sassuolo, Tomori juga terlalu banyak memberi ruang pada Giacomo Raspadori. Milan pun harus mengakhiri pertandingan itu dengan kekalahan 1-2 menyakitkan.

Dengan usianya yang masih terbilang cukup muda yakni 23 tahun, tentu tak ada yang meragukan potensi seorang Fikayo Tomori. Namun, dengan klausul 28 juta euro, Milan mungkin mulai mempertimbangkan opsi mempermanenkan sang defender. Milan tak yakin apakah harga semahal itu layak bagi seorang pemain yang dipinggirkan dari Chelsea.

Perlu Meyakinkan Milan

Tomori sendiri saat ini sudah menjelma menjadi pemain andalan Milan dan telah mengemas 12 penampilan di Liga Italia. Bek asal Inggris itu bahkan sudah berhasil membuat pemain senior seperti Alessio Romagnoli tersingkir dari tim utama. Sekarang, Tomori harus bisa tampil semakin baik agar Milan merasa dirinya layak dipertahankan di San Siro lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here