Ingin Perkuat Pertahanan, Juventus Ingin Datangkan Caglar Soyuncu

0
53

Debatbola.com – Memasuki bursa transfer, Juventus mulai merencanakan pembenahan skuad demi bisa menjalani musim depan dengan lebih baik lagi. Pembenahan tersebut mulai terlihat sejak musim dingin lalu dengan datangnya pemain-pemain berbakat seperti Dusan Vlahovic. Belum berhenti sampai disitu, kini Juventus merencanakan pembelian lagi di musim panas.

Sektor yang kini menjadi fokus utama Juventus yaitu sektor pertahanan yang belakangan ini mulai sedikit melemah. Bianconeri kemudian mengincar bek milik salah satu klub, Leicester City yang bernama Caglar Soyuncu. Mendapatkan bek asal Turki tersebut tidak akan mudah karena Juventus memiliki beberapa pesaing yang harus dikalahkannya.

Ingin Perkuat Sektor Pertahanan

Lini pertahanan Juventus mulai sedikit mengalami penurunan karena salah satu penjaga sektor tersebut telah memasuki usia yang cukup tua. Giorgio Chiellini kini sudah memasuki usia 37 tahun dan karena faktor tersebut performanya mulai mengalami penurunan. Juventus akhirnya memutuskan mencari pengganti pemain kelahiran Pisa tersebut untuk kembali memperkuat lini belakang.

Mencari suksesor Chiellini, Juventus memutuskan untuk merekrut Caglar Soyuncu yang kini menjadi salah satu bek terbaik milik Leicester City. Performa dan kemampuan yang dimiliki oleh Caglar Soyuncu sangat sesuai dengan kriteria pemain bertahan yang diinginkan Juventus. Pemain berusia 25 tahun tersebut mampu tampil apik dalam menjaga pertahanan milik The Foxes dan selalu menjadi andalan klub tersebut.

Caglar Soyuncu bergabung dengan Leicester City sejak tahun 2018 lalu dari SC Freiburg. Pemain asal Turki tersebut langsung bisa tampil apik dan bahkan menjadi pengganti yang tepat untuk Harry Maguire yang menyeberang ke Manchester United. Konsistensinya dalam menjaga sektor pertahanan membuat Soyuncu selalu menjadi pilihan utama The Foxes di lini belakang.

Peluang Besar

Juventus memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa memboyongnya ke Kota Turin lantaran kontrak pemain tersebut sudah tidak akan lama lagi. Tahun 2023 nanti, kontrak Caglar Soyuncu akan berakhir dengan Leicester City dan hingga kini belum ada kabar mengenai kontrak baru. Besar kemungkinan klub tersebut akan menguangkannya di musim panas dibandingkan harus melepas secara gratis.

Kabarnya, meskipun sisa kontrak yang hanya satu tahun lagi tidak akan membuat Leicester City mau melepasnya dengan harga murah. Bianconeri setidaknya harus menyiapkan dana sebanyak 45 juta euro jika ingin memboyong bek asal Turki tersebut. Dengan pamor Caglar Soyuncu yang masuk dalam daftar pemain bertahan terbaik tidak heran harganya begitu mahal.

Musim ini, Caglar Soyuncu sudah mengikuti sebanyak 37 laga di semua kompetisi dan sudah 14 kali tampil di Liga Inggris. Setidaknya dua gelar yang berhasil diberikan pemain tersebut pada The Foxes yaitu Piala FA dan Community Shield. Kabarnya, Juventus sudah mulai melakukan pendekatan untuk bisa mengamankan tanda tangan Caglar Soyuncu.

Memiliki Pesaing

Harga mahal bukanlah satu-satunya kendala yang harus diselesaikan oleh Juventus jika ingin mendapatkan Caglar Soyuncu di musim panas nanti. Klub tersebut juga harus menghadapi pesaing yang kabarnya juga sangat gencar mengincar Soyuncu. Jika salah memilih Langkah, pemain Timnas Turki tersebut akan gagal direkrut di musim panas nanti.

Salah satu saingan Juventus dalam mengamankan jasa Caglar Soyuncu yaitu Chelsea yang juga rival Leicester City di Liga Inggris. The Blues berpotensi kehilangan dua bek sekaligus di musim panas nanti dengan hengkangnya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Chelsea akan menjadikan pemain tersebut sebagai pengganti Antonio Rudiger dan juga Andreas Christensen.

Sudah sejak beberapa bulan lalu Antonio Rudiger dikabarkan akan segera meninggalkan Stamford Bridge karena tak kunjung memperpanjang kontrak. Pemain tersebut memiliki banyak peminat yang siap memberikan tawaran yang lebih besar dibandingkan yang diajukan Chelsea. Juventus merupakan salah satu klub yang meminati jasa Antonio Rudiger dan tengah berusaha untuk memboyongnya di musim panas nanti.

Kini persaingan antara Chelsea dan Juventus bukan hanya tentang Antonio Rudiger saja tetapi juga karena Caglar Soyuncu. Melihat dari situasi kedua klub tersebut, kemungkinan Juventus akan menjadi pemenang dalam perebutan Soyuncu karena Chelsea merupakan rival Leicester City. Belum lagi The Blues tengah dalam kondisi yang tidak baik-baik saja sehingga dipastikan pergerakannya di bursa transfer akan terbatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here