Ingin Memperbaharui Lini Depan, Arsenal Incar Richarlison

0
39

Debatbola.com – Arsenal belum sepenuhnya bangkit dari keterpurukan. Hal itu dapat dilihat dari beberapa kekalahan akhir-akhir ini. Sektor depan adalah sektor yang kerap kali mendapat kritikan karena terlalu lemah. Lini depan tersebut membutuhkan tambahan amunisi agar bisa memperbaiki kelemahannya.

Pemain yang menjadi incaran Arsenal yaitu Richarlison yang merupakan pemain milik Everton. Mikel Arteta sangat tertarik pada striker berusia 24 tahun tersebut sejak pertandingan kontra Everton beberapa waktu lalu. Pihak Everton sendiri tidak akan mau melepas Richarlison karena merupakan pemain andalan klub di lini depan.

Ingin Memperbaharui Lini Depan

Sektor depan menjadi sektor terlemah dari skuad Arsenal untuk saat ini. Striker yang dimiliki Arsenal saat ini belum mampu tampil bagus dan satu lagi akan segera hengkang dari Emirates Stadium. Tambahan amunisi diperlukan agar The Gunners bisa kembali mengejar ketinggalan dan meraih kemenangan di setiap pertandingan. 

Arsenal hanya mampu mencetak 18 gol hingga saat ini. Jumlah gol yang berhasil dicetak tersebut lebih sedikit karena The Gunners sudah kebobolan 22 kali. Musim ini, Arsenal hanya berhasil menang dalam 7 laga dan kalah dalam 6 laga serta 2 kali mendapatkan hasil seri. The Gunners hanya berhasil mengantongi 23 poin dan bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara.

Pierre-Emerick Aubameyang selaku striker utama sekaligus kapten tim tampil kurang bagus musim ini. Dari 18 gol yang dicetak The Gunners, Aubameyang hanya menyumbang 4 gol saja. Aubameyang juga dianggap sering membuang peluang yang sebenarnya bisa dieksekusi menjadi sebuah gol. Hal tersebut terlihat dalam laga melawan Manchester United dan Everton kemarin. 

Rekor Alexandre Lacazette bahkan tidak lebih baik dibandingkan Aubameyang. Pemain berusia 30 tahun tersebut baru bermain sebanyak 13 kali dengan hanya mencatatkan satu gol saja. Arsenal juga berpotensi kehilangan Lacazette karena pemain tersebut akan habis kontrak musim panas nanti dan belum ada kepastian perpanjangan kontrak.

Mikel Arteta Ngebet Richarlison

Mikel Arteta membutuhkan tambahan amunisi agar lini depan miliknya bisa menjadi lebih kuat. Sang pelatih kini mengincar salah satu pemain Everton, Richarlison yang merupakan striker andalan klub tersebut. Musim panas nanti, Arteta ingin Arsenal memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut ke Emirates Stadium.

Ketertarikan Mikel Arteta dimulai saat pertandingan Arsenal melawan Everton beberapa waktu lalu. The Toffees berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1 berkat gol yang diciptakan oleh Richarlison. Kemampuannya yang sangat mumpuni sebagai seorang striker akan bisa menutupi kelemahan lini depan Arsenal yang akhir-akhir ini mendapat kritikan.

Richarlison bergabung dengan Everton sejak 2018 lalu dan sudah berpartisipasi dalam 129 pertandingan bersama klub tersebut. Total 45 gol dan 11 assists sudah dicatatkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Daya tarik utama dari Richarlison yaitu dinamisme dan agresivitasnya yang membuat dirinya tidak pernah takut terhadap lawan yang dihadapi.

Proses transfer Richarlison dapat dipastikan akan melibatkan dana yang tidak sedikit. Mampu tampil baik dan menjadi tulang punggung untuk Everton akan meningkatkan harga jual dari pemain berusia 24 tahun itu. Setidaknya, Arsenal harus menyediakan dana sebesar 50 juta untuk bisa memboyong Richarlison ke Holloway, London.

Keinginan Arsenal untuk mendatangkan Richarlison rupanya akan sulit untuk diwujudkan. Pihak Everton akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan striker andalannya itu agar tidak dibajak oleh The Gunners. Richarlison adalah mesin pencetak gol The Toffees dan tidak ada yang bisa menggantikan posisinya di lini depan Everton. 

Richarlison bukan hanya diinginkan oleh Arsenal saja. Raksasa Liga Prancis, PSG kabarnya juga mengincar Richarlison dan ingin memboyongnya ke Parc des Princes dalam waktu dekat. Richarlison akan digunakan sebagai pengganti Kylian Mbappe yang sampai saat ini masa depannya masih menjadi tanda tanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here