Ingin Membenahi Lini Belakang, Tottenham Hotspur Incar Piero Hincapie

0
75

Debatbola.com – Tottenham Hotspur mengalami penurunan performa akhir-akhir ini yang membuat posisi klub tersebut di klasemen merosot. Hal tersebut tentu menjadi sinyal bahaya dikarenakan bisa saja Spurs gagal finish di posisi 4 besar. Antonio Conte harus memikirkan jalan keluar agar klubnya bisa bangkit kembali dan membenahi posisinya di klasemen.

Tottenham Hotspur harus melakukan pembenahan di skuad yang dimilikinya untuk bisa mengembalikan performa timnya. Sektor yang menjadi prioritas untuk pembenahan tersebut yaitu sektor belakang yang akhir-akhir ini lebih sering kebobolan. Oleh karena itu Tottenham Hotspur kemudian mengincar salah satu pemain milik Bayer Leverkusen untuk bisa didatangkan di musim panas nanti.

Pembenahan Di Lini Belakang

Statistik Tottenham Hotspur terus mengalami penurunan dan belum membaik sama sekali sejak awal musim. Setidaknya 3 kekalahan yang didapatkan Tottenham Hotspur secara beruntun di Liga Inggris yaitu dari Chelsea, Southampton dan juga Wolves. Hasil buruk tersebut membawa Spurs dalam trend negatif hingga kini.

Berkat performa buruk tersebut, Spurs kini harus merosot ke posisi 8 dengan perolehan 36 poin yang dikumpulkan dari 22 laga. Kondisi tersebut membuat asa Tottenham Hotspur untuk finish di posisi 4 besar semakin jauh. Padahal sebelumnya, kesempatan untuk bisa sampai di posisi tersebut terbuka lebar.

Bagi Antonio Conte selaku pelatih, membuat klub yang diasuhnya masuk 4 besar adalah hal yang cukup sulit untuk diwujudkan. Pasalnya Tottenham Hotspur memiliki selisih sebesar 5 poin dengan West Ham yang kini menjadi penghuni di posisi 4. Menurut Conte, bukan hanya perkara jarak poin yang mempersulit dirinya, tetapi juga hilangnya mentalitas juara pada skuad Tottenham Hotspur.

Sektor belakang adalah sektor yang paling diperhatikan dan dianggap sebagai faktor menurunnya performa klub. Dari 8 laga yang dilakoni, Tottenham Hotspur tidak pernah clean sheet sama sekali, alias selalu kebobolan. Setidaknya 10 gol sudah bersarang ke gawang The Lilywhites dari 5 laga terakhir yang diikuti.

Tugas utama Antonio Conte selaku pelatih yaitu membenahi pertahanan milik tim yang diasuhnya itu. Bahkan sang juru kini dibawah tekanan untuk segera memperbaiki performa lini belakang timnya. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan yaitu membenahi lini belakang dengan mendatangkan pemain bertahan yang bisa menjadi palang pintu Spurs.

Incar Piero Hincapie

Demi bisa membenahi lini belakangnya, Tottenham Hotspur kemudian mengincar pemain bertahan dari salah satu klub asal Bundesliga. Adalah Piero Hincapie yang merupakan pemain milik Bayer Leverkusen yang berposisi sebagai bek tengah. Kabarnya, Spurs tengah mengusahakan untuk bisa memboyong pemain berusia 20 tahun tersebut ke London utara musim panas nanti.

Nama Piero Hincapie mungkin masih belum setenar pemain bertahan lainnya di liga-liga Eropa. Pemain asal Ekuador tersebut memang masih berusia sangat muda dan baru bergabung dengan Bayer Leverkusen pada tahun 2021 lalu. Sebelumnya dirinya bermain untuk CA Talleres yang berbasis di Cordoba, Argentina.

Statistik Piero Hincapie cukup bagus untuk seorang pemain bertahan yang masih berusia 20 tahun. Dirinya langsung debut bersama Tim Senior Bayer Leverkusen di musim perdananya meskipun usianya masih sangat muda. Setidaknya sudah 21 laga yang diikuti oleh Piero Hincapie bersama Die Werkself dan menariknya lagi, dirinya sudah menorehkan dua gol.

Performa apik Piero Hincapie bukan hanya ditunjukan bersama Bayer Leverkusen saja. Pemain asal Ekuador tersebut sudah berpartisipasi di Timnas Senior Ekuador sejak usianya sangat muda dan sebelumnya juga berpartisipasi dengan Timnas U-17. Setidaknya dirinya sudah memiliki 14 caps bersama Timnas Ekuador Senior dan 11 Caps bersama Timnas U-17.

Menjadi pemain yang sangat potensial, mendatangkan Piero Hincapie bukanlah hal mudah yang bisa dilakukan Tottenham Hotspur. Pasalnya, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah terikat kontrak dengan Bayer Leverkusen hingga tahun 2026 nanti. Spurs setidaknya membutuhkan biaya sebesar 6,5 juta pounds untuk bisa memboyong Hincapie ke London Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here