Ingin Mematangkan Skuadnya, Arema Berniat Agendakan Uji Coba

0
227
Sumber : jawapos.com

Debatbola.com – Arema merupakan klub raksasa Jawa Timur yang sedang berupaya membenahi beberapa kelemahan hampir di semua lininya. Pasalnya klub kebanggaan kota Malang ini banyak menuai kritikan ketika bermain di ajang pramusim piala Menpora kemarin. Hal ini lantaran penampilan pasukan Singo Edan nampak sangat jauh menurun dibanding musim sebelumnya. Bahkan Arema kala itu sangat mudah sekali kebobolan dan pemain belakangnya kerap sekali keluar dari posisinya.

Kurang disiplinnya lini pertahanan membuat Arema FC menjadi amukan klub lain di ajang Piala Menpora kemarin. Bahkan bisa dibilang kala itu pasukan Singo Edan dijadikan lumbung gol oleh klub lain yang berlaga.

Ketidakberuntungan ketika bermain di Piala Menpora kemarin nampaknya akan menjadi pelajaran yang sangat berarti bagi pasukan Singo Edan. Hal inilah yang membuat manajemen Arema geram dan segera mencari pelatih baru agar bisa membawa perubahan. Pelatih asing baru sudah didatangkan ke bumi Malang oleh jajaran manajemen Arema.

Pelatih yang resmi ditunjuk Arema untuk menjadi nahkoda musim ini yakni bernama Almeida. Juru taktik asal Portugal ini mempunyai reputasi kepelatihan yang cukup bagus dan diperkirakan akan mampu membawa Arema ke arah yang lebih bagus. Selain mendatangkan pelatih baru, manajemen Singo Edan juga tengah disibukkan pilah-pilah pemain lokal baru. Hal ini dikarenakan untuk tambahan amunisi dan sekaligus sebagai pengganti beberapa pemain yang telah hengkang beberapa waktu lalu.

Arema Ingin Mematangkan Permainannya

Ketika ingin bermain di kompetisi yang panjang, tentunya perlu stamina dan fisik pemain yang prima dari sebuah klub. Begitu juga dalam kompetisi Liga 1 Indonesia, semua tentunya sudah mengetahui bahwa jadwal dan waktu yang ditentukan oleh panitia Liga 1 akan sangat panjang.

Selain itu, waktu dan jadwal yang ditentukan juga akan sangat padat sekali. Jika tak berhati-hati, maka tak heran apabila banyak sekali klub yang terkendala dengan fisik para pemainnya. Sehingga klub tersebut terancam terkena badai cedera dan kewalahan melakukan rotasi pemain. Oleh karena itu, menjaga fisik dan menjaga stamina tubuh para pemain adalah kunci serta pondasi utama bagi semua tim.

Dalam hal ini, Arema enggan jika suatu saat di tengah jalan banyak sekali pemain di skuadnya mengalami cedera. Oleh karena itu, berbagai upaya dan tahap latihan tengah didalami oleh pasukan Singo Edan ini.

Hal ini segera dilaksanakan oleh pasukan Singo Edan dikarenakan mumpung jadwal Liga 1 belum ada kejelasan. Bahkan beberapa waktu lalu, panitia Liga 1 baru mendapatkan izin terbit pelaksanaan kompetisi Liga 1. Itu artinya, Arema akan memiliki waktu yang cukup lama untuk memulihkan stamina para pemainnya.

Saat ini Arema sedang melakukan latihan rutin sembari menunggu kejelasan jadwal Liga 1. Selain itu Arema juga sembari melaksanakan seleksi beberapa pemain lokal yang diproyeksikan akan mengisi kekosongan skuad di kubu Singo Edan.

Setelah melempem di kompetisi pramusim, Arema siap tancap gas di kompetisi tertinggi Liga 1 mendatang. Bahkan kabarnya manajemen Arema mematok target setidaknya klubnya mampu bersaing dan bertengger di papan atas Liga 1 2021.

Arema Segera Lakukan Uji Coba dengan RANS Cilegon

Demi kematangan skuadnya, Arema ingin melakukan beberapa uji coba agar secara permainan semakin meningkat. Kabar yang beredar saat ini menyatakan bahwa Arema akan segera menjalani partai uji coba sesegera mungkin menghadapi RANS Cilegon. Partai uji coba ini sekaligus menjadi ajang penjajakan bagi sang pelatih dan segera membenahi jika ada kekurangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here