Ingin Keluar Dari Juru Kunci, Persipura Bertekad Sapu Bersih Laga di Seri Ketiga

0
35

Debatbola.com – Persipura adalah tim yang sangat kaya akan sejarah manis selama perhelatan Liga Indonesia berlangsung. Bahkan bisa dibilang Persipura adalah salah satu klub paling bersejarah yang ada di Indonesia karena sempat membuat publik heboh. Persipura mampu menorehkan gelar juara Liga Indonesia dan mampu membuat sebuah sistem permainan luar biasa kala itu. Namun sekarang Persipura sedang tidak baik-baik saja dan secara performa sangat di luar dugaan orang.

Mutiara Hitam adalah tim yang sangat garang dalam hal fisik dan kebugaran pemain. Namun seketika berubah ketika Persipura melakoni musim 2021/2022 yang bisa dibilang sekarang sangat terseok. Persipura Jayapura sedang alami krisis yang sangat panjang dan tak kunjung usai. Mulai dari krisis kemenangan, krisis mental dan masih banyak problem lainnya yang harus dialami oleh Mutiara Hitam.

Persipura Sedang Dalam Ancaman

Persipura Jayapura sekarang sedang dalam posisi yang tidak aman lantaran tim ini duduk di juru kunci klasemen BRI Liga 1 Indonesia. Otomatis posisi juru kunci yang sekarang dihuni oleh Mutiara Hitam ini terbilang agak miris dan riskan. Dalam hal ini, publik menilai bahwa Persipura cukup berpotensi untuk gagal bertahan di Liga 1 dan turun ke kasta kedua. Persipura akan sangat berbahaya apabila pada laga-laga selanjutnya masih dibalut dengan rentetan kekalahan.

Maka dari itu, Persipura harus bisa secepat mungkin keluar dari ancaman zona degradasi ini. Namun sangat disayangkan bahwa Persipura ingin bangkit di saat momen yang kurang tepat. Hal tersebut lantaran Persipura sedang dihantam badai cedera yang sangat panjang. Bahkan kurang lebih ada 10 pemain berkualitas dari Persipura yang akan absen pada partai berikutnya. Pastinya ini sangat merugikan Mutiara Hitam yang notabene sedang krisis poin.

Persipura Jayapura sekarang sedang berupaya mengembalikan mental dan kepercayaan diri para pemain terlebih dahulu. Karena Jacksen F Tiago menilai bahwa mental anak asuhnya masih sangat drop pasca bermain buruk pada seri pertama dan kedua kemarin. Maka dari itu, bisa dibilang beban berat sedang berada pada pundak seorang Jacksen F Tiago.

Persipura Ingin Sapu Bersih Laga Seri Ketiga

Persipura Jayapura diperkirakan sedang menyusun misi khusus yang terbilang sangat berat untuk ditempuh. Pasalnya Persipura sedang incar kemenangan beruntun agar timnya bisa segera beranjak dari zona merah degradasi. Jacksen F Tiago menegaskan bahwa anak asuhnya akan dituntut untuk kerja lebih ekstra lagi agar bisa lebih maksimal kala berlaga.

Kabarnya Jacksen F Tiago sekarang sedang memotivasi anak asuhnya agar bisa menyapu bersih laga sisa di seri ketiga. Tercatat akan ada 7 laga di seri ketiga nanti, diperkirakan Persipura ingin memenangkan semua partai itu. Ambisi besar yang diusung oleh armada Mutiara Hitam ini juga mendapat dukungan dari berbagai macam pihak, termasuk supporternya sendiri.

Persipura Sadar Hal Tersebut Akan Berat

Jacksen F Tiago selaku pelatih kepala Mutiara Hitam sangat sadar betul bahwa misi yang diusung sangatlah berat. Namun Jacksen F Tiago sangat yakin bahwa ini semua bisa ditempuh apabila anak asuhnya penuh dengan disiplin. Kabarnya semua jajaran pelatih dan pemain Persipura sudah sangat siap untuk mewujudkan misi tersebut.

Persipura yang kini dibesut oleh Jacksen F Tiago sangat yakin bisa bermain lebih ciamik dan bisa sapu bersih semua laga. Dengan tekad yang kuat, diperkirakan Persipura akan tampil lebih ngotot lagi dan siap membuat para lawannya kerepotan. Namun perlu diingat juga bahwa Persipura masih bermasalah pada sektor belakangnya. Diperkirakan Jacksen F Tiago nanti juga akan menuntut para beknya untuk bisa tampil lebih gahar lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here