Ingin Catatkan Rekor di Ligue 1, Djibril Cisse Siap Kembali dari Pensiun

Debatbola.com – Djibril Cisse saat ini sudah berusia 38 tahun. Pria asal Perancis itu sebenarnya sudah gantung sepatu sejak pertengahan 2019 lalu. Tapi ia berencana kembali merumput karena ia masih mengincar satu rekor dalam kariernya: mencetak 100 gol di Ligue 1 Perancis.

Cisse saat ini sudah mencetak 96 gol di Ligue 1. Untuk mencapai targetnya itu, ia membutuhkan empat gol lagi. Keinginannya untuk mencetak 100 gol itu dikatakannya bukan main-main.

“Kalian pasti mengetahui bagaimana tujuan dari para pencetak gol. Kami suka mencetak gol, kami senang mengukir sejarah seperti mencetak 25 gol, 50 gol, 75 gol… Buatku, catatan 100 gol mulai menghantuiku, aku tersendat di angka 96 sejak aku tak bermain lagi di sana,” ujar Cisse pada SoFoot.

“Aku cuma kurang empat gol dan harusnya itu mudah buatku, dan itu membuatku gila! Aku ingin kembali ke Ligue 1 dan berusaha meraih itu. Kalau ada klub yang berminat, aku bisa bermain selama dua atau tiga bulan.”

Bahkan saking seriusnya mengincar empat golnya itu, Cisse siap bermain tanpa dibayar. Dengan usianya yang tak muda, ia sadar memang tak banyak lagi klub yang mau meminangnya untuk mewujudkan target individunya itu.

“Aku orang yang sangat nekat. Ketika aku punya tujuan, aku akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu. Aku siap kembali bermain dan aku akan melakukannya dengan gratis, tanpa dibayar, jadi tidak perlu ada kerugian buat klub. Saat ini, aku belum berbicara dengan siapapun tapi aku harap akan ada klub yang mau menerimaku.”

Dalam kariernya di Ligue 1, Cisse mencetak 70 gol di Auxerre. Lalu eks pemain Liverpool ini mencetak 24 gol saat tiga musim membela Marseille. Dua gol lainnya dicetaknya saat bermain untuk Bastia. Perlu diketahui, Cisse sendiri sebenarnya sempat pensiun pada 2015 namun kembali bermain dua tahun kemudian sebelum akhirnya kembali pensiun pada tahun 2019. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here