Ingin Bertahan, Zlatan Ibrahimovic Harus Penuhi Syarat Yang Ditentukan AC Milan

0
56

Debatbola.com – Menuju akhir musim, AC Milan disibukkan dengan urusan transfer pemain sekaligus berusaha memperpanjang kontrak para pemainnya. Setidaknya ada tiga pemain AC Milan yang terancam hengkang di musim panas nanti, salah satunya Zlatan Ibrahimovic. Striker gaek tersebut hanya memiliki beberapa bulan lagi untuk tenggat waktu kontraknya.

Hingga kini Zlatan Ibrahimovic belum juga menerima kontrak baru dari AC Milan untuk memperpanjang masa baktinya. Padahal, pemain berusia 40 tahun itu masih ingin berada di AC Milan dan mendapatkan banyak digelar di waktu yang akan datang. Pihak AC Milan sendiri bersedia untuk memperpanjang kontraknya jika Ibrahimovic mau memenuhi syarat yang diberikan klub tersebut.

Kontrak Akan Segera Berakhir

Memasuki usia 41 di tahun ini, Zlatan Ibrahimovic masih terus menjadi andalan di lini depan AC Milan bersama Olivier Giroud. Usia yang sudah semakin tua seakan tidak mempengaruhi performanya yang terus saja menunjukkan semangat bertarung. Bahkan cedera yang kerap dialaminya tidak pernah menyurutkan semangat Ibrahimovic untuk tetap bermain di lapangan.

Zlatan Ibrahimovic termasuk salah satu pemain yang musim panas nanti kontraknya akan kadaluarsa bersama Alessio Romagnoli dan Franck Kessie. Namun rupanya pemain berusia 40 tahun tersebut masih belum menerima perpanjangan kontrak hingga kini, padahal kontraknya tinggal beberapa bulan lagi. Jika tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, status bebas transfer akan disandang Ibrahimovic.

Musim panas tahun 2020 lalu, Zlatan Ibrahimovic memutuskan kembali ke AC Milan setelah berkelana selama dua tahun lamanya. Era tahun 2010 sampai 2012, Ibrahimovic pertama kali bergabung dengan AC Milan dan sukses mempersembahkan dua gelar di Liga Italia dan Piala Super Italia. Bergabung kedua kalinya, Ibrahimovic tentu ingin mempersembahkan kembali gelar untuk klubnya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Menolak Pensiun

Zlatan Ibrahimovic memiliki mimpi yang sangat besar yaitu membawa AC Milan yang merupakan klub kebanggaannya meraih juara kembali. Pemain berusia 40 tahun tersebut bahkan menolak pensiun dalam waktu dekat demi memastikan impiannya itu menjadi kenyataan. Karena hal itulah pemain yang akrab disapa Ibra tersebut ingin bertahan lebih lama di AC Milan.

Keinginan Zlatan Ibrahimovic rupanya tidak mendapat kepastian dari sang direktur olahraga, Paolo Maldini. Meskipun begitu, Maldini berharap jika Ibrahimovic bisa berkarir di AC Milan dalam waktu yang cukup lama. Paolo Maldini berharap jika AC Milan bisa meraih gelar di musim ini seperti harapan Zlatan Ibrahimovic.

Sangat wajar jika pemain asal Swedia tersebut berambisi membawa klubnya meraih gelar karena memang dirinya memiliki mental seorang pemenang. Sang direktur mengakui jika peran pemain tersebut sangatlah krusial di AC Milan sehingga berharap bisa berada di klub tersebut hingga beberapa waktu kedepan. Saat ini Maldini berharap Ibrahimovic fokus terlebih dahulu pada kebugarannya yang akhir-akhir ini terganggu.

Keinginan Zlatan Ibrahimovic untuk bisa bertahan lebih lama dan menunda pensiunnya rupanya juga didukung oleh para penggemar AC Milan. Bahkan Milanisti meminta pada pihak klub untuk segera memperpanjang kontrak pemain senior. Penggemar juga ingin I Rossoneri meraih gelar kembali seperti halnya impian Zlatan Ibrahimovic sebelum penyerang gaek tersebut menutup karirnya di dunia sepak bola.

Syarat Dari AC Milan

Rupanya langkah Zlatan Ibrahimovic untuk bisa bertahan di AC Milan tidaklah berjalan mudah karena adanya halangan besar. Halangan tersebut justru didapat dari AC Milan sendiri yaitu berupa syarat untuk bisa memperpanjang kontrak. I Rossoneri hanya bersedia memberikan kontrak baru jika Ibrahimovic bersedia untuk menerima pemotongan gaji.

Zlatan Ibrahimovic akan menerima kontrak dengan gaji sangat rendah yaitu 2,5 hingga 3 juta Euro saja per tahun. Jumlah gaji tersebut tentu sangat jauh dibandingkan gaji yang diterima pemain tersebut di musim ini yang senilai 7 juta euro untuk setiap musimnya. Penurunan gaji yang sangat drastis tersebut tentu akan sangat memberatkan untuk Zlatan Ibrahimovic meskipun ada bonus yang menyertainya.

Bukan tanpa alasan AC Milan menginginkan pemotongan gaji Zlatan Ibrahimovic di musim depan jika memutuskan memperpanjang kontrak. Usia pemain tersebut akan segera 41 tahun di bulan Oktober di tahun ini dan dipastikan akan berpengaruh besar pada performanya. Musim ini saja, Ibrahimovic sudah absen sebanyak 11 pertandingan dari 27 laga yang dilakoni di Liga Italia, meskipun jumlah gol yang dicetaknya juga tidak bisa diremehkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here