Ingin Bertahan di Lyon, Emerson Palmieri Enggan Pulang Ke Chelsea

0

Debatbola.com – Saat ini, Chelsea sedang dipusingkan dengan minimnya stok bek sayap. Pasalnya beberapa pemain The Blues terancam tidak dapat bermain lantaran badai cedera yang mendera. Sebut saja Ben Chilwell yang divonis tidak dapat turun ke lapangan sejak bulan November lalu akibat cedera ACL, Reece James juga sempat menjalani perawatan, meskipun sejak Februari lalu sudah bisa dimainkan. Terbaru, mereka bakal kehilangan Cesar Azpilicueta yang kontraknya akan segera habis. Alhasil Chelsea hanya memiliki tiga bek sayap saja.

Ingin Pulangkan Emerson Palmieri

Satu nama pemain pinjaman yang ingin dipulangkan ke Stamford Bridge oleh Thomas Tuchel yaitu Emerson Palmieri. Kehadiran Palmieri setidaknya sedikit membantu Tuchel dalam melakukan eksplorasi skuadnya. Emerson merupakan pemain Chelsea yang saat ini sedang dalam masa peminjaman ke salah satu klub Ligue 1, Lyon.

Dalam kesepakatan keduanya, Palmieri dipinjamkan selama satu musim penuh. Saat ini memulangkan pemain asal Italia ini merupakan solusi paling efektif, pasalnya Chelsea masih belum dapat melakukan pembelian pemain akibat sanksi yang diberikan kepada pemilik klub, Roman Abramovich.

Kabar buruknya, kemungkinan Chelsea gagal untuk membawa pulang sang pemain ke London dalam waktu dekat. Pasalnya, pihak Lyon tidak ingin melepas Emerson. Peter Bosz untuk saat ini masih membutuhkan jasa Emerson di dalam skuadnya. Menurutnya, Emerson merupakan sosok penting dan tidak ingin mengembalikannya. Bahkan Lyon telah menolak uang sebesar 3 juta Euro yang disodorkan Chelsea agar dapat membawa pulang Emerson Palmieri.

Enggan Pulang Ke Chelsea

Hal senada juga diungkapkan oleh sang pemain yang mengatakan jika dirinya enggan untuk pulang ke Chelsea ketika masa peminjamannya berakhir. Dirinya merasa nyaman dan memantapkan diri untuk tetap bersama Lyon daripada tidak dipakai di Chelsea. Meskipun merasa nyaman berada di sana, namun dirinya mengatakan keputusan bukan hanya berada di tangannya saja.

Sebagai salah satu klub tersukses di Inggris, Chelsea terkenal dengan kebiasaannya yang suka menyia-nyiakan pemain mereka. Tidak sedikit talenta muda yang disiakan oleh The Blues dan kini justru menjadi pemain bintang di klubnya masing-masing. Sebut saja Mohamed Salah, Kevin De Bruyne, Juan Cuadrado dan masih banyak lagi. Hal serupa juga dirasakan Emerson Palmieri.

Setelah didatangkan dari AS Roma dengan harga 20 Juta Euro pada musim 2017/2018, Emerson tidak mendapat tempat utama di skuad The Blues. Selama empat musim membela Chelsea, ia hanya bermain sebanyak 71 kali dan mencetak dua gol serta lima assist, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Lyon pada Agustus 2021 lalu.

Meskipun kontraknya bersama Chelsea masih tersisa hingga 2024 mendatang, namun ia merasa lebih berguna dan mendapatkan jam terbang bersama Lyon. Ia ingin bertahan di Ligue 1 bersama Lyon. Semenjak kedatangannya ke Groupama Stadium, sang pelatih Peter Bosz langsung menjadikannya pemain reguler. Tercatat dirinya sudah melakoni laga sebanyak 25 pertandingan dengan mencetak satu gol bersama Lyon.

Terkendala Gaji

Keinginan Emerson Palmieri untuk dapat bertahan di Lyon terkendala oleh gaji. Bayaran dari Emerson sendiri tergolong cukup fantastis untuk ukuran pemain yang berlaga di liga Prancis. Ditaksir dirinya mendapat bayaran sebesar 2,2 Juta Euro. Untuk dapat tetap bertahan di Lyon, paling tidak dirinya harus bersedia menurunkan gajinya sesuai dengan finansial dari Les Gones.

Lazio Siap Menampung

Lazio yang saat ini diasuh oleh Maurizio Sarri dikabarkan berminat untuk memboyong Emerson. Rencananya ia akan mengontrak bek Chelsea tersebut pada musim panas mendatang. Meskipun sang pemain mengungkapkan jika dirinya ingin bertahan di Lyon, namun tidak tertutup kemungkinan jika dirinya bakal melakukan reuni bersama Sarri di Stadio Olimpico. Pasalnya belum ada negosiasi lebih lanjut antara Chelsea dan Lyon terkait masa depan Emerson Palmieri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version