Ingin Bermain di Kompetisi Eropa, Donnarumma Nyatakan Ingin Pindah

0
216
sumber: bolasport.com

Debatbola.com – Donnarumma merupakan pemain muda yang banyak dicap orang sebagai kiper muda berbakat atau sekaligus aset yang dimiliki oleh Milan. Oleh karena itu peran Donnarumma di Milan setiap musimnya sangat besar. Penampilan yang ditunjukkan oleh sang kiper juga menunjukkan tren yang positif.

Bahkan kiper ini juga kerap sekali melakukan penyelamatan penting dan menakjubkan bagi klubnya. Namun musim ini nasib sang pemain masih di ujung tanduk. Kesepakatan perpanjangan kontrak antara sang pemain dan pihak klub belum juga menemui titik tengah.

Sudah Saatnya Donnarumma Pindah

Banyak yang berpendapat bahwa pemain ini memang sangat bagus namun sudah saatnya untuk mencari tantangan di klub baru. Pasalnya banyak yang menilai bahwa jika Donnarumma tidak segera pindah maka karirnya tak akan berkembang lagi.

Oleh karena itu beberapa klub papan atas sedang bersaing untuk mendapatkan jasa kiper utama AC Milan ini. Kabar kepindahan Donnarumma pun saat ini sedang menjadi perbincangan yang cukup kencang di kalangan pecinta bola.

Selain itu dari pihak klub yaitu AC Milan juga enggan berkomentar banyak terkait dengan perpanjangan kontrak Donnarumma. Pasalnya pihak manajemen Milan menilai bahwa musim depan Milan akan lebih menghemat anggaran dari segi gaji pemain. Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa gaji Donnarumma terbilang cukup fantastis. Oleh karena itu manajemen Milan sepertinya enggan memperpanjang kontrak sang kiper musim ini.

Donnarumma Secara Tegas Menyatakan Ingin Pindah

Kondisi ini memburuk ketika sang pemain juga turut angkat bicara tentang masa depannya di Milan. Donnarumma menegaskan bahwa kemungkinan besar dirinya akan segera pindah dan mencoba keberuntungan di klub barunya nanti. Selain itu Donnarumma juga merasa dirinya tak bisa berkembang di Milan. Oleh karena itu saat ini agen Donnarumma terbuka untuk semua tawaran yang ada dari berbagai macam klub.

Donnarumma Ingin Bermain di Ajang UCL

Perlu diketahui bahwa Donnarumma selama membela AC Milan terlihat sangat jarang sekali bermain di Liga Elite Eropa terutama UCL. Hal ini dikarenakan tim yang dibelanya yakni AC Milan beberapa musim terakhir tidak menunjukkan hasil yang konsisten. Hal itu menyebabkan Milan harus tersingkir dan terdepak dari zona empat besar UCL di Serie A. Kondisi inilah yang membuat Donnarumma nampaknya sudah bosan dengan situasi tersebut.

Padahal sebenarnya peluang AC Milan untuk masuk zona UCL musim ini sangat besar. Pasalnya di awal musim ini pasukan Milan nampak langsung tancap gas di ajang Liga Italia. Bahkan penampilan Milan sangat produktif dan sempat duduk di posisi puncak klasemen.

Namun permasalahan Milan dari musim ke musim tetap sama. Permasalahannya yaitu pada konsistensi, memasuki pertengahan musim Milan nampak kehilangan bensin. Hal ini membuat Milan saat ini harus duduk di posisi lima klasemen sementara Serie A.

Beberapa Klub Top Eropa Mengincar Jasa Donnarumma

Jika Donnarumma sudah tak diperpanjang lagi, nampaknya sang pemain tak perlu khawatir lagi. Pasalnya pemain muda berbakat ini sangat banyak sekali yang mengincar. Beberapa klub top Eropa sudah memantau terus kondisi sang pemain. Tim yang saat ini sangat dekat dengan jasa Donnarumma adalah raksasa Italia yaitu Juventus. Manajemen Juventus berupaya bisa memboyong pemain ini setidaknya musim panas mendatang.

Saat ini negosiasi sedang berjalan antara kedua klub melalui agen masing-masing. Nampaknya kata sepakat akan segera terwujud musim panas mendatang. Kehadiran Donnarumma di Juventus diharapkan mampu menggantikan peran Buffon yang kemungkinan besar akan segera pindah ke Parma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here