Ingin Berhemat, Real Madrid Tak Akan Rombak Skuadnya di Musim Panas Nanti

0
63

Debatbola.com – Mendekati bursa transfer di musim panas, biasanya klub-klub besar sudah bergerak untuk bisa mendapatkan pemain incaran klub tersebut. Hal berbeda justru dilakukan oleh klub asal Liga Spanyol, Real Madrid yang justru tidak banyak bergerak kecuali pada pemain incaran lama. Renovasi Santiago Bernabeu sudah membebani keuangan klub sehingga El Real lebih memilih berhemat di bursa transfer.

Diperkirakan akan belanja besar-besaran, rupanya El Real tidak ingin merombak skuadnya di musim panas nanti. Real Madrid ingin melakukan penghematan di tengah krisis yang menderita hampir seluruh klub Eropa. Kemungkinan besar Real Madrid hanya akan belanja dua pemain saja dan melepas beberapa pemain yang tidak terpakai.

Hanya Inginkan Dua Pemain Saja

Real Madrid baru saja mendapat hasil buruk saat melawan PSG dan harus menyerah kalah di injury time karena gol semata wayang Kylian Mbappe. Karena kekalahan tersebut, para petinggi klub termasuk CEO Real Madrid mengkritik keras para pemain dan juga pelatih. Pasca kekalahan tersebut banyak yang yakin jika Real Madrid akan menambah kedalaman skuadnya.

Baru-baru ini klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut menyatakan jika tidak akan banyak belanja di musim panas nanti. Susunan skuad klub milik El Real dipastikan tidak akan mengalami banyak perubahan di musim depan. Hasil buruk di laga saat melawan PSG kemarin tidak akan merubah apapun terutama dalam susunan pemain.

Musim panas nanti, Real Madrid kabarnya hanya ingin mendatangkan dua pemain saja dan keduanya merupakan incaran lama klub tersebut. Pemain yang dimaksud yaitu Kylian Mbappe yang merupakan pemain milik Les Parisiens dan Erling Haaland dari klub Borussia Dortmund. Keduanya didatangkan dengan tujuan memperkuat lini depan Los Blancos.

Real Madrid sudah sangat lama mengincar Kylian Mbappe namun beberapa kali niat tersebut digagalkan oleh PSG. Tidak ingin berputus asa, El Real masih terus berusaha membujuk Mbappe hingga kini dan bersaing dengan Les Parisiens yang juga tengah berusaha memperpanjang kontrak pemain tersebut. Musim panas nanti, Real Madrid akan mendapatkan Mbappe secara gratis jika berhasil membajaknya.

Satu striker lagi yang ingin didapatkan yaitu Erling Haaland yang juga merupakan pemain dengan sederet klub peminatnya. Berbeda dengan Kylian Mbappe, Real Madrid justru harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk bisa mengontrak pemain tersebut. Kabarnya, Real Madrid sudah punya rencana khusus demi bisa melancarkan proses transfer Erling Haaland.

Siap Lepas Dan Jual Beberapa Pemain

Dibandingkan mendatangkan pemain baru, kemungkinan besar Real Madrid akan lebih banyak melepas para pemainnya. Jika yang didatangkan hanya dua orang saja, kemungkinan sebanyak 6 pemain akan dilepas oleh Real Madrid di musim panas nanti. Para pemain yang dilepas tersebut ada yang karena kontraknya habis dan ada juga karena tidak terpakai di klub.

Setidaknya ada 3 pemain yang kontraknya dipastikan akan berakhir tidak lama lagi dan hingga kini masih belum menandatangani kontrak baru. Pemain yang akan habis kontraknya seperti Gareth Bale, Isco dan Marcelo hingga kini belum melakukan pembicaraan kembali mengenai kontrak baru. Besar kemungkinan ketiganya akan dilepas mengingat peminat ketiga pemain tersebut sudah melakukan pendekatan.

Real Madrid rencananya juga akan menjual setidaknya tiga pemain yang selama ini jarang dimainkan klub dan tidak mampu memberikan kontribusi yang maksimal. Eden Hazard, Jesus Vallejo dan Mariano Diaz akan masuk dalam daftar penjualan. Ketiga pemain tersebut memang sudah dikaitkan dengan pintu keluar Santiago Bernabeu karena tidak mampu memberikan performa terbaiknya.

Sebenarnya, Real Madrid memiliki sektor yang kekurangan pemain pelapis terutama posisi bek kiri dan bek kanan karena ditinggal Marcelo dan Vallejo. Namun hal tersebut masih bisa diatasi karena masih ada Alvaro Odriozola yang kini dipinjamkan ke Fiorentina. Masa peminjaman Odriozola akan berakhir di musim panas nanti sehingga Real Madrid tidak perlu belanja pemain bertahan.

Pemain-pemain yang biasa menjadi andalan dalam setiap pertandingan akan ditetapkan oleh Real Madrid seperti Benzema, Kroos, Junior, Modric dan beberapa pemain lain. Pemain seperti Karim Benzema dan Federico Valverde sudah tanda tangan kontrak baru dengan El Real. Klub tersebut kabarnya juga akan segera memberikan kontrak baru untuk Luka Modric dan Toni Kroos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here