Ingin Batalkan Transfer Mukiele ke Paris Saint-Germain, Chelsea Tawarkan Timo Werner

0
26

Debatbola.com – Nordi Mukiele tengah dikait-kaitkan dengan Paris Saint-Germain, dan transfer defender Prancis menuju Paris tampaknya tinggal menunggu waktu. Tetapi, Chelsea disebut sedang berusaha menggagalkan upaya Les Parisiens. Satu langkah yang mereka ambil adalah dengan menawarkan Timo Werner.

Transfer Mukiele Segera Tersegel

Bintang RB Leipzig Nordi Mukiele belakangan tengah jadi perbincangan di mana namanya kabarnya sedang dikaitkan dengan raksasa Prancis Paris Saint-Germain. Sudah lama Les Parisiens membidik pemain asal Prancis. Sekarang, kesepakatan transfer tampaknya bakal segera terkunci.

Memang, penampilan Mukiele selama berkostum RB Leipzig terbilang luar biasa. Musim lalu saja, dengan 28 penampilan di Liga Jerman, ia mencatatkan statistik bagus. Mukiele membuat rata-rata 1,3 tackle, 1,1 intersep dan 1,5 clearance per laga.

Tak mengherankan apabila Paris Saint-Germain rela merogoh kocek cukup besar demi membawa Mukiele pulang ke Prancis. Raksasa Prancis dilaporkan mengeluarkan budget 55 juta euro demi Mukiele. Kesepakatan transfer inipun diharapkan tuntas dalam waktu dekat.

Misi Gagalkan Transfer, Libatkan Werner

Meski kesepakatan transfer Nordi Mukiele menuju Paris Saint-Germain tampak tidak dapat diganggu, masih ada saja pihak yang berupaya menggagalkan transfer ini. Pihak yang dimaksud tidak lain adalah Chelsea. Seperti halnya Paris Saint-Germain, Chelsea juga tertarik pada Mukiele.

Bisa dibayangkan betapa frustasinya Thomas Tuchel mengetahui fakta timnya kekurangan defender pasca nama-nama macam Andreas Christensen dan Antonio RĂ¼diger pergi. Kalidou Koulibaly menjadi satu-satunya nama amunisi anyar di sektor belakang. Jadi sudah pasti, Chelsea masih membutuhkan defender.

The Blues melihat Mukiele sebagai opsi yang tepat untuk menambah kekuatan di sektor pertahanan, tetapi mereka melihat Paris Saint-Germain sudah selangkah di depan. Chelsea memang baru mendapatkan kekuatan finansialnya lagi. Tetapi tawaran Les Parisiens tampaknya terlalu besar.

Angka 55 juta euro bukanlah angka yang bisa ditandingi Chelsea, kendati mereka telah mendapatkan kekuatan finansialnya kembali. Untuk itu, ada satu upaya pamungkas yang bisa dicoba demi menggagalkan transfer Mukiele ke Paris. Upaya itu rupanya menggunakan Timo Werner sebagai subjeknya.

Semua orang tahu bagaimana Timo Werner kesulitan menampilkan performa terbaiknya selama berkostum Chelsea. Padahal sebelumnya, Werner dikenal sebagai predator mematikan semasa masih menjadi pemain RB Leipzig. Chelsea berniat menjualnya, tetapi kini, mereka ingin memanfaatkannya demi memuluskan transfer Mukiele.

Kebutuhan akan tambahan defender menjadi sesuatu yang sangat mendesak buat Chelsea, dan itulah penyebab mereka sampai-sampai mau mengorbankan Werner. Werner bagaimanapun pernah menikmati masa jayanya di RB Leipzig. Jadi Chelsea berharap Werner bisa menjadi perusak transfer Mukiele ke Paris.

Sepadankah Pertukaran Werner-Mukiele?

Tentu, kemungkinan mendapatkan kembali Timo Werner yang dahulu merupakan striker terbaik mereka, terlalu bagus untuk disia-siakan RB Leipzig. Bagaimanapun, Werner pernah menjadi mesin gol Die Roten Bullen. Bahkan, ia mampu menandingi predator kelas berat sekaliber Robert Lewandowski.

Selama memperkuat RB Leipzig, Werner tercatat telah memainkan 158 pertandingan, dengan mengemas total 93 gol ditambah 40 assist. Catatan Werner di musim terakhirnya terlihat lebih mengerikan. Total, penyerang Jerman mengemas 34 gol dari 45 laga di semua ajang.

Sayangnya, insting predator Werner seakan meredup seiring bergantinya kostum yang semula bernuansa putih, menjadi bernuansa biru. Dua musim sudah dilewati Werner bersama Chelsea. Tapi tidak ada yang istimewa dari statistiknya yang cuma bisa membobol gawang lawan 23 kali.

Melihat statistik Werner di Chelsea, memang pilihan terbaik adalah melepasnya ke klub lain. Tetapi dari sudut pandang RB Leipzig, semua hal masih perlu pertimbangan. Mungkin, lebih baik mereka melepas Mukiele ke Paris Saint-Germain. Karena belum tentu Werner bisa sebaik dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here