Inggris Membeku Saat Kekalahan Mengejutkan dari Islandia Dalam Pertandingan Persahabatan Terakhir Sebelum Euro 2024

0
32

Debatbola.com – Pertandingan persahabatan terakhir Inggris sebelum Euro 2024 berakhir dengan kekecewaan besar saat tim asuhan Gareth Southgate kalah dari Islandia, tim yang tidak akan berpartisipasi dalam turnamen musim panas ini. Islandia mengejutkan Inggris dengan gol cepat di menit ke-12 yang dicetak oleh Jon Dagur Thorsteinsson.

Serangan tersebut memperlihatkan kelemahan di lini belakang Inggris, yang dengan mudah dibongkar oleh Islandia. Thorsteinsson bahkan hampir mencetak gol kedua setelah sekali lagi membongkar pertahanan Inggris. Meskipun Inggris menguasai bola sepanjang pertandingan, mereka gagal menciptakan peluang berarti.

Penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka hanya mampu mencatat satu tembakan tepat sasaran. Anthony Gordon dan Cole Palmer tidak dapat memanfaatkan peluang yang ada, sementara Harry Kane melewatkan peluang besar setelah menerima umpan silang dari Declan Rice.

Pada babak kedua, Ezri Konsa masuk menggantikan John Stones yang cedera. Inggris menunjukkan intensitas lebih tinggi dan lebih bersemangat, tetapi tetap gagal mencetak gol. Phil Foden dan Cole Palmer juga gagal memanfaatkan peluang bagus di depan gawang. Islandia hampir menggandakan keunggulan mereka, tetapi Thorsteinsson gagal memanfaatkan peluang emas.

Southgate melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk memasukkan Bukayo Saka untuk meningkatkan serangan, tetapi Inggris masih tidak mampu mencetak gol balasan. Akhir pertandingan diwarnai dengan kekecewaan penonton yang mulai meninggalkan stadion sebelum waktu tambahan diumumkan.

Trent Alexander-Arnold sempat memberikan umpan silang rendah yang berbahaya, tetapi tidak ada pemain yang berhasil memanfaatkannya, dan peluit akhir pertandingan disambut dengan cemoohan dari penonton yang tersisa di stadion. Kekalahan ini memberikan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban bagi tim Inggris menjelang Euro 2024.

Meskipun pertandingan ini lebih difokuskan pada kebugaran pemain daripada hasil, pertahanan yang terbuka dan ketidakmampuan untuk mencetak gol menjadi masalah besar. Kekalahan dari tim yang berada di peringkat 72 dunia ini menimbulkan kekhawatiran tentang kesiapan Inggris menghadapi Serbia dalam pertandingan pembuka mereka di Euro 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here