Inggris Berkesan, Tapi Lukaku Sudah Betah di Italia

Debatbola.com – Pindah ke Inter Milan menjadi keputusan tepat buat Romelu Lukaku. Bersama skuad asuhan Antonio Conte tersebut, total 23 gol dari 35 laga berhasil ditorehkan Lukaku. Golnya bisa bertambah andai musim 2019/20 kembali dilanjutkan (saat ini ditunda karena virus corona). 

Di Inggris, sebenarnya Lukaku menjadi salah satu penyerang terbaik. Hanya di Chelsea ia tak bisa menunjukkan kemampuannya. Di West Bromwich Albion, Everton, dan Man United, penyerang asal Belgia ini menjadi salah satu penyerang yang ditakuti lawan.

Maka dari itu, meski mengalami musim yang kurang mengenakkan pada musim terakhirnya di Man United sehingga kerap dikritik, Lukaku mengatakan bahwa masa-masa di Inggris merupakan masa menyenangkan. Tapi jika disuruh kembali memperkuat klub Inggris, Lukaku akan dengan tegas menolaknya.

“Kupikir tidak (kembali ke Inggris), tapi aku mencintai waktuku di Everton, benar. Kedua pengalaman di Chelsea dan Man United memang baik. Orang-orang bisa bilang keduanya jelek, tapi saat itu bagus di satu klub dan memberiku kesempatan untuk daatang ke Inggris dan belajar dari idola-idolaku,” kata Lukaku dikutip Football Italia

Lukaku sendiri sedari awal memang hendak melanjutkan karier di Italia setelah ingin pindah dari Man United. Sebelum ke Inter, mantan pemain Anderlecht ini nyaris ke Juventus. Tapi kepindahannya ke Si Nyonya Tua gagal karena Paulo Dybala, yang jadi alat tukar Lukaku, enggan gabung Man United.

Inter lantas merekrut Lukaku dengan biaya 80 juta euro. Bermain di Liga Champions jadi salah satu alasan Lukaku bersedia membela Inter. Terlebih Inter dilatih salah satu pelatih terbaik dunia lainnya, yakni Antonio Conte.

“Yang lain datang di waktu yang tepat untukku, sehngga aku bisa membuat sebuah langkah maju, yakni bermain di Liga Champions.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here