Inggris Atur Taktik Agar Harry Kane Tak Kelelahan Lagi

0
291
Sumber : football.london

Debatbola.com – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memprediksi sosok pemainnya Harry Kane akan mengalami kondisi yang sama dari tahun 2018 silam. Saat itu, Harry Kane mengalami kelelahan yang cukup berdampak pada permainan Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Inilah yang ingin dicegah oleh sang pelatih saat Harry Kane tampil di Euro 2020-2021 Juni nanti.

Harry Kane akan menjadi ujung tombak dari serangan timnas Inggris. Sang pemain dipastikan bermain di lini serang Three Lions yang tentu membutuhkan performa matang. Penampilan Kane di musim 2018 ketika mengikuti ajang Piala Dunia pun kembali disorot. Saat itu, sang pemain sukses memulai dari fase grup dengan menyumbang enam gol.

Penampilan Harry Kane di beberapa tahun lalu akhirnya menjadi pelajaran bagi timnas Inggris. Mereka tidak ingin lagi mengulang kesalahan sama yang mengakibatkan pemain andalannya itu harus mengalami kelelahan dan membuatnya gagal menjebol gawang di babak penting perempat final. Lalu, apa strategi untuk Kane saat ini?

Southgate Siapkan Taktik Khusus

Rencana pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate terhadap Harry Kane ternyata tetap dipertimbangkan secara matang. Sang pelatih juga memastikan bahwa di pertandingan Euro nanti, Kane tidak menjadi satu-satunya pemain yang diandalkan di lini depan Three Lions. Mereka punya beberapa pemain lain yang bisa dimaksimalkan.

Tugas Harry Kane tetap sama yakni mengawal lini serang timnas Inggris agar lebih kokoh dalam serangan. Namun, kali ini pemain Tottenham Hotspurs tersebut tidak lagi sendirian seperti saat menjalani musim Piala Dunia 2018 silam. Disini, Kane juga akan dibantu dengan beberapa pemain andalan timnas Inggris lainnya.

Dengan taktik yang ditawarkan oleh Gareth Southgate tersebut, Harry Kane akan mendapat jaminan tidak mengalami keletihan sampai akhir kompetisi berlangsung. Sang pelatih mengaku telah belajar banyak dari pengalaman di Piala Dunia sebelumnya. Tentunya kali ini hal semacam itu tidak akan terulang.

Sumber : Bola.okezone.com

Southgate Perhatian Pada Kondisi Pemain

Harry Kane bukan satu-satunya pemain yang mendapatkan perhatian dari pelatih Gareth Southgate. Menurut beberapa sumber, sang pelatih memang sudah lama memprediksi akan peluang terjadinya keletihan setiap pemain. Meski, faktor tersebut tidak bisa dipastikan sebagai penyebab Three Lions selalu gagal di babak penting sebuah kompetisi. Southgate tetap menganggap kemampuan pemainnya sudah cukup mumpuni selama ini.

Skuad Inggris juga dinilai memiliki kedalaman dalam beberapa peran penting pemainnya. Meski tidak membantah bahwa beberapa posisi terkesan masih belum ada pengganti yang sepadan untuk pemainnya saat ini. Southgate mengaku tetap optimis anak buahnya bisa berupaya keras untuk menghasilkan yang terbaik.

Gareth Southgate mengakui bahwa Inggris telah belajar banyak dari dua kompetisi penting sebelumnya. Banyak yang menyarankan bahwa aspek ketahanan setiap pemain tentu berbeda dan membutuhkan trik khusus dari seorang pelatih yang kemudian didukung kondisi pemain secara fisik.

Komitmen seorang Harry Kane untuk timnas Inggris memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain Spurs tersebut sudah lama membuktikan kontribusinya kepada timnas Inggris dengan beberapa sumbangan gol di pertandingan penting. Meskipun pada tahun 2018 silam, dirinya gagal mencapai target gol di babak penting perempat final.

Harry Kane kini dikabarkan akan segera hengkang dari Tottenham Hotspur. Beberapa klub diberitakan sudah mengambil posisi untuk bisa mengamankan sang pemain musim panas ini. Diantaranya ada Manchester United dan Chelsea yang dikabarkan berebut untuk mendapatkan jasa pemain yang hobi mengoleksi mobil sport mewah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here