Ingatan Pagliuca dan Ancelotti Tentang Derby Della Madonnina

Debatbola.comGianluca Pagliuca, Mantan Kiper Internazionale Milan, mengingatkan agar berhati-hati dengan AC Milan. Jelang Derby della Madonnina, Pagliuca berkomentar bahwa Milan tak memiliki titik lemah saat ini. Ia mengingat selalu bersiap menghadapi Derby Milan itu.

“Saya tahu betapa pentingnya derby di Milan dan aya senang tidak kehilangan satu pun dari mereka. Mungkin mereka tidak lengkap di depan, tetapi mereka punya tim yang hebat,” katanya seperti dikutip dari Football Italia.

Baginya, derbi ini merupakan pertandingan yang penting meski Milan terancam tampil tanpa Zlatan Ibrahimovic. Penyerang andalan Milan itu dikabarkan baru sembuh dari COVID-19 dan belum tentu diturunkan pada laga nanti.

Maka dari itu ia mengingatkan supaya Inter berhati-hati. “Pioli telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Anda harus memberikan perhatian kepada Maldini, mereka menjadi tim yang bagus tanpa terlalu mengeluarkan banyak uang,” tambah Pagliuca.

Di sisi lain, jelang Derby della Madonnina ini muncul pernyataan mengejutkan dari mantan lainnya. Carlo Ancelotti, mantan Pelatih Milan, mengaku bahwa dia adalah penggemar Inter. Ia terkesima dengan Inter ketika dilatih Helenio Herrera.

Baginya, Inter adalah wajah sepakbola Italia di masa itu ketika Herrera melatih sebanyak dua periode, yaitu 1960-1968 dan 1973-1974. Herrera pun mempersembahkan sejumlah gelar juara untuk Inter. Di antaranya adalah Serie-A, Piala Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Apalagi ia pernah mendapatkan hadiah seragam dari Sandro Mazzola, pemain legendaris Inter. Kendati demikian, Ancelotti tidak memungkiri bahwa Milan adalah bagian dari hidupnya dan mencintai kesebelasan tersebut. Bahkan Ancelotti adalah salah satu pemain dan pelatih tersukses.

“Saat kecil, saya adalah seorang Interisti karena terpesona oleh tim Helenio Herrera. Mereka memberi saya jersey Sandro Mazzola. Pada masa itu, hal-hal ini jarang terjadi. Milan walau bagaimanapun adalah klub yang telah menandai hidup saya,” aku Ancelotti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here