Indonesia Akan Memainkan Laga Uji Coba Melawan Afghanistan

0
146
Timnas Indonesia

Debatbola.com – Tim nasional Indonesia akan menjalani jeda internasional dengan memainkan laga uji coba. Rencananya tim Garuda akan bertemu dengan tim nasional dari negara Afghanistan untuk pertandingan uji coba tersebut.

Laga itu dijadwalkan akan dimainkan pada Selasa (25/5). Namun sayangnya, laga bertajuk friendly match tersebut tidak dimainkan di Indonesia maupun di Afghanistan. Melainkan diselenggarakan di Uni Emirat Arab.

Setelah melawan Afghanistan, tim Garuda akan kembali menjalani laga uji coba. Pertandingan kedua tersebut akan dimainkan melawan tim nasional Oman. Partai tersebut akan dimainkan pada Sabtu (29/5).

Uji Coba Sebelum Lanjutan Kualifikasi

Pertandingan ini dimaksudkan sebagai pemanasan menjelang lanjutan kualifikasi ajang terbesar sedunia, Piala Dunia. Di gelaran tersebut tim nasional Indonesia masih harus bertemu dengan tim nasional Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Tim Garuda pertama kali akan menjalani fase lanjutan tersebut yakni melawan tim The War Elephants. Masing-masing tim tersebut akan bertemu pada Kamis (3/6) dengan diselenggarakan secara terpusat di stadion UEA.

Skuat Garuda sendiri sedang dalam masa training centre yang dilaksanakan di ibukota Indonesia. Sang pelatih, Shin Tae Yong menjadi pemimpin latihan tersebut dengan Nova Arianto sebagai asistennya. Tim nasional Indonesia memang sudah dipastikan tidak akan lolos dari fase ini, namun mereka tidak menyerah dan tetap menjaga harga dirinya.

Dengan gagalnya timnas dalam gelaran kualifikasi ini, mereka dipastikan tidak mau menyerah. Pulang dengan skor kosong bukan menjadi tujuan dari awal. Setidaknya menyapu bersih laga terakhir menjadi tujuan dari para pemain.

Selain persiapan menjelang kualifikasi, PSSI juga mengagendakan latihan ini sebagai tahap awal sebelum menjalani gelaran SEA Games. Pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara itu dijadwalkan akan diselenggarakan pada akhir tahun ini.

Pemain yang Cedera

Sang pelatih telah memanggil 34 nama pemain untuk menjalani masa training centre. Dari deretan nama-nama yang dipanggil tersebut ada tujuh nama pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri. Namun beritanya tidak semua pemain yang berlaga di luar tersebut fit.

Kabarnya hanya ada tiga nama yang dipastikan tidak cedera. Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman serta Elkan Baggot. Sisanya, keempat nama lagi sedang menjalani pemulihan lantaran tekendalam masalah cedera.

Syahrian Abimanyu yang kini berseragam Newcastle Jets telah dikonfirmasi terkena cedera hamstring. Cedera itu didapatkan sang pemain ketika sedang menjalani persiapan sebelum laga melawan Western United.

Gelandang kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah tersebut sedang menjalani fase penyembuhan. Syahrian baru akan kembali fit dalam dua pekan ke depan. Dengan begitu sang pemain belum bisa bergabung dalam TC.

Kabar buruk juga datang dari Asnawi Mangkualam. Bek kanan kelahiran Makassar ini sedang menderita cedera yang sama dengan Syahrian yakni cedera hamstring. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak klubnya, Ansan Greeners.

Asnawi sendiri akan absen selama dua pekan. Staf Ansan Greeners pun angkat bicara. Menurutnya dari tingkat cedera sang pemain, Asnawi kemungkinan besar tidak akan diangkut ke UEA untuk menjalani kualifikasi.

Sementara itu bek Penang FC, Ryuji Utomo juga sedang tidak fit. Pemain yang berlaga di Liga Malaysia itu terkena cedera saat menjalani laga Petaling jaya City. Sang pemain bertahan tersebut masih belum dikonfirmasi mengenai kapan dirinya sembuh.

Sementara itu, bek Indonesia lainnya yakni Yanto Basna telah dicoret oleh pelatih tim nasional. Hal itu terjadi setelah sang pemain tidak dapat memenuhi panggilan Shin Tae Yong. Dirinya terkendala mengenai masalah transportasi dari Papua. Namun dikabarkan juga sang pemain bertahan tersebut sedang mengalami cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here