Incar Gelar Juara, Leipzig Harus Terus Tancap Gas

0
104
Incar Gelar Juara, Leipzig Harus Terus Tancap Gas
Sumber : https://www.dw.com/image/48122578_101.jpg

Debatbola.comPelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menegaskan bawah timnya harus terus menancapkan pedal guna mendekati pemimpin klasemen sementara, Bayern Munich. Kedua tim tersebut berjarak dua poin di papan atas klasemen.

Leipzig sendiri berhasil mengempaskan perlawanan Hertha Berlin dengan skor 3-0 di laga tandang pada Minggu malam, sedangkan Bayern Munich sendiri mengalami kekalahan 1-2 dari dari Eintracht Frankfurt sehari sebelumnya.

Bayern Munich juga kehilangan poin penuh pecan lalu saat mereka bermain imbang 3-3 menghadapi Arminia Bielefeld, selepas berlaga di Piala Dunia Antarklub di Qatar, tim asuhan Hansi Flick telah kehilangan lima poin berharga di dua pertandingan terakhir, yang membuat jarak tujuh poin mereka dengan Leipzig menjadi dua poin saja.

Namun, pelatih berusia 33 tahun itu menegaskan bahwa kerja yang sesungguhnya baru akan dimulai bagi anak asuhnya, dalam dua musim terakhir, RB Leipzig berhasil meraih peringkat ketiga Bundesliga dan membawa mereka berlaga di Liga Champions.

“Sangat menyenangkan bila kita semakin dekat dengan Bayern, dari selisih tujuh menjadi dua poin. Reaksi tim saat ini sangat mengesankan saya. Kami harus tetap fokus dan mencoba memenangkan seluruh pertandingan yang dijalani, saya rasa saya pernah mengatakan di awal musim bahwa bulan Februari dan Maret akan menjadi bulan yang lebih berat bagi kami, dampak pandemi ini perlu diatasi dengan cara yang baik dan benar,” ujar mantan pelatih Hoffenheim tersebut.

“Masih banyak pertandingan dan kami harus tetap menancapkan pedal gas supaya terjaga, dan kami berhasil melakukannya di pertandingan ini, seperti yang kami lakukan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, banyak tim bagus yang muncul saat ini, menghadapi Gladbach akhir pecan ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Tapi kami ingin terus sukses di Bundesliga dan memenangkan seluruh pertandingan sehingga kami dapat membuktikan diri.” tambah pelatih muda tersebut.

Empat kemenangan beruntun Leipzig juga telah membuat mereka melebarkan jarak dengan peringkat ketiga saat ini, Wolfsburg, sementara mereka juga tengah unggul 10 poin dari peringkat kelimat Bayer Leverkusen dalam perebutan jatah kualifikasi Liga Champions musim depan.

Akhir pecan ini, Leipzig sendiri akan menjamu Monchengladbach yang berada di peringkat delapan, sementara itu, pemuncak klasemen, Bayern akan menjamu Cologne yang berada di posisi ke-14 Bundesliga musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here