Incar Dominik Szoboszlai, Manchester United Harus Sedia Dana Segini

0
60

Debatbola.com – Angin segar kali ini berhembus ke arah Manchester United. Tim raksasa dari Liga Inggris ini berpeluang besar mendapatkan jasa winger milik RB Leipzig, Dominik Szoboszlai pada bursa transfer tahun 2022 mendatang.

Butuh Winger Baru

Musim kompetisi 2021/2022 kali ini Manchester United kembali terlihat kehilangan konsistensi. Lini depan yang dimiliki pasukan Ole Gunnar Solskjaer mulai melempem. Untuk mempertajam lini depan tersebut, sang pelatih meminta pihak manajemen untuk memberikan tambahan amunisi baru. Terutama untuk memperkuat pos pemain sayap. 

Dari sejumlah nama yang dimiliki, Ole meminta manajemen Setan Merah untuk bisa mendatangkan winger milik RB Leipzig, Dominik Szoboszlai. Winger berusia 21 tahun ini memang masih menjadi pemain baru di skuad Die Roten Bullen. Dia baru saja bergabung pada musim dingin 2021 kemarin. 

Akan tetapi sang pemain langsung bisa beradaptasi dengan tim barunya dan berhasil menjadi ancaman besar bagi lawan. Musim ini pemain asal Hongaria ini sudah menyumbangkan enam gol serta tiga assist dari 15 laga di semua kompetisi bersama RB Leipzig.

Dikutip dari Bild, peluang Manchester United untuk bisa membajak jasa Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig terbuka sangat lebar. Sebab klub yang menaungi sang pemain saat ini sudah memberikan lampu hijau dan memasukkan sang pemain ke daftar pemain yang akan dijual.

Siap Melepas Szoboszlai

Menurut sumber laporan di atas, Manchester United harus siaga satu untuk menampung jasa dari Dominik Szoboszlai. Sebab pihak RB Leipzig sudah siap menjual sang pemain di tahun 2022 mendatang. Manajemen dari RB Leipzig tahu betul jika sang winger saat ini tengah diminati oleh banyak klub papan atas Eropa. Di sisi lain, mereka juga tengah membutuhkan suntikan dana segar.

Dengan alasan tersebut di atas, manajemen RB Leipzig berniat mencari keuntungan dengan menjual Dominik Szoboszlai. Mereka akan melepas properti panas tersebut di tahun 2022 mendatang asalkan tim peminat memberikan penawaran yang pas. Dengan potensi yang dimiliki saat ini, RB Leipzig akan melepas Dominik Szoboszlai dengan harga 60 juta Euro.

Harga tersebut di atas bisa dibilang cukup mahal. Akan tetapi angka tersebut menjadi wajar mengingat sang winger masih terikat kontrak cukup lama dengan RB Leipzig, yaitu sampai tahun 2025. Selain itu pemain ini juga masih berusia 21 tahun dan akan menjadi investasi yang menguntungkan di kemudian hari.

Pesaing Lainnya

Dominik Szoboszlai akan menjadi rekrutan yang tepat untuk Manchester United. Sebab sang pemain saat ini berhasil tampil gemilang bersama RB Leipzig di berbagai kompetisi. Dia juga akan menjadi pilihan ideal bagi Ole Gunnar Solskjaer jika jadi datang ke Old Trafford. Meski demikian Manajemen Setan Merah tidak sendirian dalam perburuan jasa dari pemain Timnas Hongaria tersebut.

Saat ini pesaing serius dalam perburuan jasa Dominik Szoboszlai adalah klub dari Liga Spanyol, Atletico Madrid. Diego Simeone dikabarkan tertarik untuk memasukkan eks pemain Salzburg tersebut ke dalam timnya. Untuk itu manajemen Los Rojiblancos siap berduel untuk memperebutkan tanda tangan dari sang pemain.

Saat ini kedua tim di atas belum melempar tawaran kepada pihak RB Leipzig. Manajemen dari Die Roten Bullen juga belum diketahui apakah mereka akan menerima penawaran dibawah harga yang sudah tertera sebelumnya. 

Terlepas dari hal tersebut, pihak RB Leipzig dipastikan akan mendapatkan untung yang sangat besar dari penjualan Dominik Szoboszlai. Sebab mereka hanya mengeluarkan uang sebanyak 22 juta Euro untuk membelinya dari Salzburg di awal tahun 2021 kemarin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here