Impian Odion Ighalo Jadi Kenyataan

0
318
Impian Odion Ighalo Jadi Kenyataan

Debatbola.com – Perekrutan Bruno Fernandes dengan nilai transfer 55 juta euro tak cukup untuk meningkatkan daya serang Manchester United. Oleh karena itu, Si Setan Merah pun langsung merekrut pemain anyar lainnya sebelum bursa transfer musim dingin 2019/20 ditutup.

Pemain anyar itu datang. Menariknya, ia bukanlah pemain baru di Premier League. Sebelumnya ia pernah cukup lama menjajal Liga terbaik dunia tersebut. Lebih menarik lagi, ia didatangkan dengan status pinjaman dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua. Pemain anyar tersebut adalah Odion Ighalo.

Ighalo mendapatkan kesempatan bermain untuk Man United selama enam bulan ke depan. Ya, United merekrutnya hanya sampai akhir musim panas dengan status pinjaman.

Ighalo tak menyangka bahwa kesempatan bermain untuk kesebelasan sebesar Man United datang padanya secara tiba-tiba. Bak durian runtuh, pemain berusia 30 tahun ini tentu tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, terlebih ia merupakan penggemar Man United sejak kecil.

“Ini impian yang jadi kenyataan karena sejak aku kecil aku selalu mengikuti dan memimpikan Manchester United,” ujar Ighalo pada Sky Sports News. Sekarang semua itu sudah jadi kenyataan. Aku masih belum bisa berkata apa-apa lagi sebelum aku menjalani pertandingan bersama United.”

Man United merekrut Ighalo tak lepas dari cederanya penyerang andalan mereka, Marcus Rashford. Cedera yang tak terlalu parah memang, tapi absennya pemilik nomor punggung 10 United itu sangat berdampak pada ketajaman United.

Sementara itu, Ighalo punya rekam jejak yang cukup menjanjikan perihal mencetak gol. Di Shanghai, bermain sebanyak 19 kali, 10 gol dicetaknya. Sebelumnya di Changchun Yatai, ia bermain 55 kali dengan torehan 55 gol. Sedangkan saat di Premier League, ia membela Watford dalam 100 laga, total 40 gol dibuatnya. Bukan tak mungkin pemain asal Nigeria ini bisa jadi solusi lini depan United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here