Immobile: Inzaghi Mirip Klopp

0
338
Immobile: Inzaghi Mirip Klopp

Debatbola.com – Secara mengejutkan, Lazio menjadi kandidat kuat juara Serie A musim 2019/20 ini. Sebelum liga dihentikan karena wabah virus corona, kesebelasan berjuluk Biancoceleste itu menempati peringkat kedua dengan hanya terpaut satu poin dari Juventus sang pemuncak klasemen.

Sosok Simone Inzaghi jelas jadi sorotan karena mampu memaksimalkan bakat para pemainnya. Salah satu yang paling berhasil adalah Ciro Immobile. Penyerang Tim Nasional Italia itu sukses mencetak 27 gol dalam 26 laga yang sudah dijalaninya musim ini. 

Dalam sesi tanya jawab di akun Instagram, Immobile memuji betul sang allenatore. Ketika ada yang bertanya tentang perbandingannya dengan pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

“Ya, keduanya mirip perihal cara mereka memberikan motivasi pada pemain. Inzaghi sudah menjadi pelatih Eropa yang komplet. Dia adalah salah satu yang mampu mengeluarkan permainan terbaikku,” jawab Immobile yang pernah dilatih Klopp pada 2014/15 di Borussia Dortmund.

Immobile sendiri pernah sedikit kesal pada Inzaghi ketika dirinya diganti setelah mencetak gol pada laga melawan Parma. Apalagi Inzaghi sampai menghukum Immobile dengan mencadangkannya di laga berikutnya melawan Inter. 

“Reaksiku berlebihan saat itu, aku salah. Aku tahu dia memaafkanku tapi aku berlaku salah karena menunjukkan reaksiku pada banyak orang. Inzaghi sendiri menyelesaikan masalah ini dengan sangat baik, mencadangkanku di laga melawan Inter keputusan benar. Saat itu kami sering berbicara dan menyelesaikan masalah.” 

Kelebihan Inzaghi lainnya terlihat saat Lazio mampu selamat dari kekalahaan saat menghadapi Atalanta. Padahal saat itu Lazio sempat tertinggal 0-3. Immobile mencetak gol pada menit ke-92 untuk membawa pulang satu poin.

“Inzaghi sangat marah saat turun minum. Dia seperti monster dan benar seperti itu, kami bermain buruk. Lalu kami keluar dari ruang ganti dan akhirnya bisa membuat skor menjadi 3-3. Penalti itu membuatku takut. Gollini seperti berada tiga meter di depanku dan seolah akan mampu menangkap tembakanku, tapi untungnya aku melakukan tendangan yang bagus.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here