Ilkay Gundogan Menatap Masa Depan Bersama Manchester City

0
164

Debatbola.com – Ilkay Gundogan, kapten Manchester City, telah mengakui bahwa dirinya menerima tawaran dari Borussia Dortmund. Namun, gelandang tersebut dikabarkan tidak akan kembali ke Bundesliga karena tidak termasuk dalam rencananya. Rumor tentang kepergian Gundogan telah beredar cukup kencang dalam beberapa minggu terakhir.

Pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium yang akan berakhir pada akhir bulan Juni ini. Gundogan adalah pemain yang berperan utama dalam skuad The Citizens musim ini. Kualitasnya dan peran pentingnya sebagai kapten Manchester City telah membantu klub meraih gelar treble winner musim 2022/2023.

Sebelum pertandingan Jerman melawan Kolombia yang berlangsung pada Rabu (21/06/2023) dini hari, gelandang tersebut mengungkap kepada media terkait kelanjutan kebersamaannya dengan Manchester City.

Gundogan mengakui bahwa agennya telah menjalin hubungan dengan pihak Borussia Dortmund. Namun, ia memastikan kembali ke Bundesliga tidaklah rencana yang tepat untuk dirinya. Gundogan pernah membela Borussia Dortmund selama lima musim, mulai dari tahun 2011 hingga 2016.

Gundogan Menolak Tawaran Dortmund dan Manchester City

Meskipun ada tawaran dari Dortmund, kapten The Citizens ini menolak untuk kembali ke Signal Iduna Park. Ia jelas menyatakan bahwa Bundesliga bukanlah tujuan utamanya saat ini. Gundogan memiliki rencana untuk pindah ke Barcelona, tetapi ia sekarang lebih serius mempertimbangkan tawaran baru dari Manchester City.

Ilkay Gundogan sebelumnya menolak perpanjangan kontrak dari Manchester City karena hanya berdurasi satu tahun. Namun, klub tersebut telah membuat penawaran baru dengan durasi kontrak lebih dari satu tahun. Barcelona, yang sebelumnya menawarkan kontrak berdurasi dua tahun, tampaknya akan kecewa dengan keputusan Gundogan. Pemain ini diyakini akan menunggu dan lebih memprioritaskan tawaran dari Manchester City.

Saat ini, Gundogan sedang fokus bersama Timnas Jerman dan mengaku belum membuat keputusan final mengenai masa depannya. Ia mungkin akan menunggu sampai setelah kompetisi internasional selesai sebelum memutuskan klub mana yang akan menjadi tujuan berikutnya.

Masa depan Ilkay Gundogan tetap menjadi sorotan dalam dunia sepak bola. Apakah ia akan memperpanjang kontraknya dengan Manchester City atau mencari tantangan baru di klub lain, semuanya akan terungkap dalam waktu dekat. Para penggemar Manchester City dan penggemar sepak bola secara keseluruhan akan menantikan keputusan akhir dari salah satu gelandang terbaik saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here