Iker Casillas Puji Cristiano Ronaldo Meski Dikalahkan Robert Lewandowski

0
69
Iker Casillas Puji Cristiano Ronaldo Meski Dikalahkan Robert Lewandowski
Sumber : https://www.latintimes.com/cristiano-ronaldo-praises-teammates-after-breaking-leo-messis-single-season-ucl-goal-169495

Debatbola.comRobert Lewandowski, Penyerang Bayern Munich, diumumkan sebagai pemain terbaik FIFA 2020. Lewandowski berada di urutan pertama setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lewandowski berhasil mengumpulkan 52 poin yang mengalahkan 38 poin dari Ronaldo dan 35 poin milik Messi.

Ada beberapa aspek yang menarik dari rincian lengkap FIFA. Ronaldo memperoleh poin lebih sedikit dari pelatih dibandingkan Messi, yaitu 186 sampai 196. Jumlah angka itu lebih banyak dari kapten 259 sampai 207, media 153-103 dan penggemar sekitar 457.905 hingga 356.950.

Status pemain terbaik merupakan gelar pertama untuk Lewandowski. Sementara itu, Iker Casillas, mantan kiper Spanyol, memberikan pandangannya terkait persaingan Ronaldo dengan Messi. Casillas menilai karir Ronaldo masih akan berlangsung dalam waktu yang lama.

Ia juga menganggap bahwa persaingan Lionel Messi membuat Ronaldo menjadi pemain yang lebih baik. Memang Ronaldo dan Messi terus menunjukan siapa yang terbaik di antara mereka selama bertahun-tahun. Baik berlomba meraih prestasi individu maupun gelar bersama kesebelasannya.

Casillas memberikan dukungan kepada Ronaldo untuk terus berada di puncak pesepakbola dalam waktu yang lama. Casillas juga memuji mantan rekan kesebelasannya itu di Real Madrid agar konsisten bersaing di dalam dunia sepakbola.

“Jelas dia seorang profesional yang baik. Menjaga dirinya sendiri, makan dengan baik, memberitahu pentingnya istirahat. Jadi ini hanya hasil dari menjadi pesepakbola. Selain itu, dia juga atlet yang hebat,” katanya seperti dikutip dari Goal. 

Ronaldo tidak menunjukan tanda-tanda melambat selama berkarir bersama Juventus meskipun sudah berusia 35 tahun. Penyerang asal Portugal itu sudah mencatat 79 gol dari 101 penampilan untuk Juventus. Ronaldo pun dalam proses menuju pesepakbola paling tajam bersama Portugal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here