Iker Casillas Gantung Sepatu

Debatbola.com – Mantan kapten sekaligus kiper Tim Nasional Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas, resmi menutup kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pemain yang menjadi bagian dari generasi emas Spanyol yang menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 ini pensiun di usia 39 tahun.

Klub asal Portugal, FC Porto, menjadi kesebelasan terakhir Casillas. Casillas sendiri hijrah ke Portugal pada 2015, meninggalkan Real Madrid yang sudah dibelanya sejak akademi pada 1990. Keputusan pensiun sendiri tak lepas dari serangan jantung yang sempat didapatkannya pada Mei lalu.

“Hal terpenting adalah jalan yang kita pilih dan orang-orang yang bersama kita, bukan tentang tujuan yang menuntun kita. Karena dengan kerja keras dan usaha keras, aku bisa bilang, tanpa diragukan lagi, yang kulalui adalah jalan sekaligus tujuan dari impianku,” tulis Casillas pada akun media sosialnya.

Casillas mengakhiri kariernya bersama Porto dengan menjuarai Taca de Portugal. Gelar ini mengawinkan trofi Liga Portugal yang sebelumnya sudah diraih oleh Porto. 

Real Madrid, klub yang membesarkan nama Casillas, juga telah menyampaikan salam perpisahannya pada sang eks kapten. Di sana, Casillas telah menjadi legenda dan merupakan kiper terbaik Real Madrid sepanjang sejarah.

“Real Madrid ingin menunjukkan pengakuan, kekaguman, dan pujian pada legenda terbesar untuk klub ini dan sepakbola dunia. Menjadi kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepakbola Spanyol yang bergabung dengan kami sejak usia 9 tahun. Dia dibentuk di sini dan berseragam ini selama 25 tahun, menjadi salah satu kapten terbaik sepanjang sejarah.”

“Iker Casillas dicintai oleh Madridismo dan menjadi nilai simbol Real Madrid hari ini. Iker Casillas akan selalu ada di hati Real Madrid selamanya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here