Ijin Kerja Turun, Tomiyasu Siap Dimainkan Di Laga Akhir Pekan

0
70

Debatbola.com – Arsenal akhirnya kembali memiliki asa untuk bisa bangkit dari keterpurukan mereka musim ini. Baru-baru ini ijin bermain dari Takehiro Tomiyasu sudah turun, sehingga akhir pekan mendatang Mikel Arteta sudah bisa menjajal benteng barunya ini.

Berhadap Dampak Instan

Takehiro Tomiyasu merupakan rekrutan terakhir yang berhasil didatangkan Arsenal melalui jendela transfer musim panas kemarin. Pemain berdarah Jepang ini baru saja dibeli dari Bologna usai Arsenal memenangkan persaingan melawan Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasanya.

Sebenarnya proses perpindahan bek berusia 22 tahun ini sudah selesai sejak lama. Sang pemain juga sudah didaftarkan ke pihak penyelenggara kompetisi. Akan tetapi Arsenal menemui satu kendala terkait izin bermain yang ternyata baru diurus belakangan ini.

Seperti yang sudah dibeberkan pelatih Mikel Arteta baru-baru ini, dimana mereka tengah berpacu dengan waktu untuk bisa segera mendapatkan ijin bermain bari Takehiro Tomiyasu. Banyak yang berharap dalam hitungan jam ijin yang dimaksud segera tuntas dan The Gunners bisa segera menjajal amunisi barunya di laga akhir pekan mendatang.

Izin Sudah Terbit

Arsenal dalam beberapa pekan terakhir ini sempat menjadi sorotan akibat rentetan hasil buruk yang mereka alami. Setelah terseok-seok di musim lalu, skuad The Gunner musim ini malah semakin buruk.

Dari pekan terbaru, pasukan Mikel Arteta menjadi penghuni zona degradasi Liga Premier setelah menelan tiga kekalahan beruntun di tiga laga pembuka. Bahkan dari ketiga kekalahan beruntun tersebut, Arsenal belum menelurkan satupun gol dan sudah kebobolan sembilan kali.

Kedatangan Takehiro Tomiyasu kali ini menjadi asa baru untuk skuad The Gunners untuk memperkokoh lini bertahan mereka. Sayangnya sang pemain beberapa waktu lalu masih belum bisa diturunkan karena pihak klub belum mendapatkan izin untuk bek 22 tahun tersebut.

“Kami masih membutuhkan izin kerja (untuk Tomiyasu) terlebih dahulu. Klub tengah berusaha keras untuk segera menyelesaikannya dalam beberapa jam kedepan,” ungkap pelatih Arsenal, Mikel Arteta melalui situs resmi klub beberapa waktu lalu.

Merujuk pernyataan di atas, banyak pihak yang meragukan Takehiro Tomiyasu bisa menjalani debutnya pada akhir pekan mendatang. Dimana Arsenal akan menjalani laga kandang menjamu Norwich City di Emirates Stadium pada Sabtu (11/9/2021) mendatang.

Beruntung usaha yang sudah dilakukan manajemen Arsenal membuahkan hasil yang menggembirakan. Dikutip media wahana88 dari sumber Football London, dimana mereka mengabarkan jika berkas dokumen izin kerja dari Takehiro Tomiyasu sudah diterima. Ini artinya sang pemain sudah mendapatkan lampu hijau dan bisa diturunkan di laga akhir pekan mendatang.

Alasan Arsenal Datangkan Tomiyasu

Arsenal diketahui bukan asal-asalan dalam memilih sosok Takehiro Tomiyasu sebagai rekrutan terbarunya musim panas kemarin. Manajemen dari skuad Meriam London menilai jika pemain Timnas Jepang ini merupakan pemain dengan fleksibilitas tinggi.

Sebagai seorang pemain bertahan, bek 22 tahun ini mampu memainkan beberapa posisi. Terlebih lagi bakat bermain Tomiyasu digodog di Serie A yang terkenal dengan formasi bertahannya yang sangat kokoh dan solid. Selain itu Mikel Arteta juga sudah mengakui jika pihak klub sudah memantau perjalanan sang pemain sejak lama.

“Kami sudah mengikutinya sejak lama. Kami membutuhkan seorang bek sayap yang sangat berguna, bisa dimainkan sebagai bek tengah, atau bahkan bermain dengan format tiga bek. Tomi memiliki semua kapasitas yang dibutuhkan untuk bermain di posisi tersebut,” buka Mikel Arteta beberapa waktu lalu melalui laman resmi Arsenal.

“Dia masih berusia 22 tahun, namun sudah memiliki pengalaman yang bagus sejak bermain di Serie A serta level Internasional. Dan dia memiliki kualitas pemain seperti yang kami cari-cari selama ini,” tutup Mikel Arteta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here