Ighalo Rela Potong Gaji Demi Gabung Man United

0
413
Ighalo Rela Potong Gaji Demi Gabung Man United

Debatbola.com – Odion Ighalo bersiap memulai kariernya di Manchester United. Walaupun hanya berstatus pinjaman selama enam bulan, di mana setelah itu bisa saja ia akan langsung kembali ke klub pemilik kontraknya, Shanghai Shenhua, pemain asal Nigeria ini akan bermain semaksimal mungkin.

Menariknya, Ighalo bermain di Man United dengan penurun sepertiga gajinya di Shanghai. Di Tiongkok ia dibayar 300 ribu euro per pekan. Sekarang di United, ia hanya dibayar 100 ribu euro per pekan. 

Hal itu tak jadi masalah bagi Ighalo. Pasalnya, ia adalah seorang penggemar Man United sejak kecil. Ia tak memedulikan banyaknya tawaran dari klub besar lain.

“Pada pukul 11 malam sudah ada dokumen, negosiasi, dan semuanya, untuk kesepakatan peminjaman, belum lagi klub lain menghubungi klub, mereka menginginkanku. Tapi aku bilang pada agenku bahwa inilah yang aku inginkan. Aku ingin datang ke sini (Man United),” tukas Ighalo pada MUTV.

“Dia [agen] bilang: ‘Gaji kamu bakal dipotong kalau di United.’ Aku bilang: ‘Aku tak peduli. Segera wujudkan kesepakatan ini. Aku ingin ke United. Aku tak peduli berapapun potongan gajiku, wujudkan saja!” sambungnya. 

Sudah bukan rahasia lagi jika Ighalo penggemar United. Sudah beredar foto masa kecilnya yang difoto menggunakan jersey United. Pada 2013, ia juga pernah mejeng di depan markas Man United. 

“Aku sangat Bahagia. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Semua orang tahu, bahkan sejak aku di Nigeria, termasuk ketika aku bermain untuk Watford, rekan-rekan setimku tahu kalau aku suka Man United, mendukung mereka.”

“Ketika aku menghadapi Man United, ada emosi dalam diriku, karena ini mimpiku. Di Nigeria kami menonton Premier League ketika Andy Cole dan Dwight Yorke bermain. Banyak orang yang mendukung Man United.”

Kemungkinan besar Ighalo akan mendapatkan porsi bermain yang cukup banyak. Pasalnya United kekurangan striker pasca Romelu Lukaku hengkang ke Inter. Terlebih saat ini Marcus Rashford menderita cedera.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here