Ibu Cavani Akui Anaknya Ingin Tinggalkan PSG

Debatbola.com – Saga transfer Edinson Cavani menjadi yang terpanas pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Tak mengherankan karena penyerang sekaliber Cavani sedang tidak mendapatkan menit bermain yang cukup di Paris Saint-Germain

Kedatangan Mauro Icardi jadi sebab. Selain itu, cedera yang diterimanya pada awal musim pun dianggap pelatih PSG, Thomas Tuchel, membuat ketajaman Cavani perlu diasah dan membutuhkan waktu untuk kembali seperti sebelumnya.

Masalahnya Cavani tak betah berlama-lama duduk di bangku cadangan menyaksikan rekan-rekannya bermain. Penyerang asal Uruguay ini benar-benar ingin hengkang dari Paris. 

Sang ibu, Berta Gomez, membeberkan hal itu. Bahkan Berta secara terang-terangan mengatakan bahwa penyerang berusia 32 tahun itu ingin hijrah ke Atletico Madrid. 

“Ada negosiasi terbuka. PSG telah menolak tiga proposal dari Atletico padahal anakku sudah meminta untuk hengkang,” kata Berta pada harian Spanyol, AS. “Kami masih menunggu kesepakatan kedua kesebelasan.”

“Sekarang masih rumit, tapi dia ingin bermain untuk Atletico. Kalau tidak sekarang, mungkin musim panas nanti. Kami sudah menginginkannya sejak lama tapi sekarang bukan lagi tergantung anakku, melainkan tergantung PSG dan Atletico,” sambung Berta.

Ibu Cavani Akui Anaknya Ingin Tinggalkan PSG

Tidak hanya Atletico, peminat Cavani sebenarnya sudah cukup mengantre. Tiga kesebelasan Inggris, yakni Chelsea, Tottenham, dan Manchester United sempat dikaitkan dengan mantan penyerang Napoli tersebut.

Musim 2019/20 ini, Cavani baru bermain sebanyak 14 kali, 9 di antaranya di Ligue 1. Baru lima gol dicetaknya. Bagi penyerang yang biasa bermain lebih dari 45 pertandingan setiap musimnya, hal itu jelas menjadi penurunan dalam kariernya.

Sejak musim lalu, jumlah menit bermain Cavani memang mulai menurun. Total 23 gol yang dicetaknya musim 2018/19 merupakan yang tersedikit selama ia enam tahun membela Parisiens. Hal itu berbanding lurus dengan jumlah penampilannya yang juga paling sedikit dalam enam tahun terakhir, yakni 33 pertandingan. Cavani membutuhkan klub yang bisa menjadikannya sebagai penyerang utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here