Ibrahima Konate Selangkah Lagi Gabung The Reds

0
190
ibrahima konate

Debatbola.com – Setelah hengkangnya Dayot Upamecano, RB Leipzig bakalan kehilangan satu bek lagi. Nama itu adalah Ibrahima Konate yang sedang gencar-gencarnya diberitakan akan gabung Liverpool. Kini negosiasi masih tetap dilakukan.

The Reds Butuh Bek

Performa Liverpool yang menurun musim ini dikarenakan lantaran absennya sejumlah pemain akibat cedera yang menyerang bertubi-tubi. Duo bek inti Liverpool, Virgil Van Dijk dan Joe Gomez sama-sama harus menepi dan tidak bisa bermain. Sementara itu, bek lainnya yakni Joel Matip juga mengalami hal yang sama.

Hingga klub asal Merseyside ini meminjam bek dari Schalke 04, Ozan Kabak dan mendatangkan Ben Davies dari Preston North End. Namun performa dari keduanya belum cukup untuk menaikkan prestasi klub.

Kedua pemain tersebut masih membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk beradaptasi dengan dunia barunya dan mengembangkan kualitasnya. Sehingga keduanya masih diragukan untuk tampil oleh sang juru taktik, Jurgen Klopp.

Pekan ke-35, The Reds terlempar dari posisi tiga besar dan hanya menduduki peringkat kelima klasemen sementara. Mohamed Salah dan kawan-kawan berpotensi tidak tampil di Liga Champions pada musim depan.

Maka dari itulah, Liverpool pada bursa transfer musim panas ini membutuhkan tambahan bek yang berkualitas. Apalagi Ozan Kabak yang dipinjam dari Schalke tadi pun masih belum pasti akan dipermanenkan. Jadi tim masih mengalami kekurangan dalam lini pertahanannya.

Klub peraih titel Liga Champions musim 2018/2019 ini langsung sepakat menunjuk bek RB Leipzig, Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis itu memang menunjukkan permainan yang impresif dalam mengawal pertahanan Die Bullen.

Kontrak Hingga 2026

Dilansir dari Fabrizio Romano, jurnalis asal Italia, kabarnya Ibrahima Konate telah mencapai kesepakatan dengan pihak Liverpool. Bek berusia 21 tahun tersebut bakalan mendapatkan kontrak bermain hingga 2026 mendatang.

Diberitakan juga pihak manajemen The Reds sedang bekerja untuk menyelesaikan penandatanganan kontrak sang pemain. Dijadwalkan, penyelesaian kontrak tersebut akan selesai dalam waktu dekat ini yakni pada pekan depan.

Sementara itu, pihak RB Leipzig sedang mati-matian membujuk pemainnya itu agar bertahan. Kehilangan Dayot Upamecano ditengarai menjadi alasan kuat sehingga klub tersebut butuh pengganti yang berkualitas.

Klub asal kota Leipzig tersebut juga meminta Ibrahima Konate menandatangani perpanjangan kontrak lagi. Pasukan Julian Nagelsmann itu berharap agar sang pemain bertahan untuk beberapa tahun lagi sembari mendapatkan pengganti Upamecano. RB Leipzig menginginkan klarifikasi mengenai masa depan sang bek pada akhir bulan ini.

Direktur RB Leipzig, Oliver Mintzlaff sudah angkat bicara mengenai prahara yang terjadi. “Kami sudah berbicara dengan sang pemain. Tapi belum ada keputusan yang terjadi. Memang ada klausul pelepasan pemain. Kami tidak bisa mengatur nasibnya. Tapi dia sangat kami harapkan untuk bertahan.” Demikian disadur dari Sky Sport.

Melihat dari wawancara sang direktur, kedua tim tampaknya sama-sama mempunyai alasan untuk memiliki pemain tersebut. Hanya menunggu waktu agar Ibrahima Konate bisa memutuskan nasibnya sendiri.

Menambah Persaingan di Lini Belakang

Kedatangan Ibrahima Konate sudah pasti akan membuat persaingan di lini belakang Liverpool menjadi semakin ketat. Pasalnya kualitas sang bek pantas untuk diadu dengan nama besar Virgil Van Dijk dan performa Joe Gomez.

Dengan usia yang masih sangat muda yakni 21 tahun, mantan bek FC Sochaux ini masih punya banyak waktu untuk berkembang. Dengan bimbingan dari bek kelas dunia dan senior di Liverpool dipastikan sang pemain akan berkembang pesat.

Jika Ibrahima Konate mampu berkembang dan bersaing, maka sang pemain digadang-gadang akan berduet dengan Virgil Van Dijk di lini belakang. Liverpool pun akan kembali ke performa terbaiknya seperti sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here