Ibrahima Konate Diincar Liverpool

0
75

Debatbola.com – Cederanya Virgil van Dijk sepanjang musim 2020/21 membuat Liverpool sempat kekurangan bek tengah. Mereka lantas merekrut Ozan Kabak dan Ben Davies pada pertengahan musim.

Tapi kedatangan Kabak dan Davies belum mampu menggantikan absennya Van Dijk. Liverpool yang berstatus juara bertahan Premier League jauh dari perburuan gelar juara. Di Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga pun mereka sudah tersingkir.

Liverpool pun dikabarkan sudah mengincar beberapa nama untuk memperkuat sektor pertahanan musim depan. Salah satu nama yang santer diberitakan jadi target utama The Reds adalah bek tengah RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Konate terbilang memungkinkan untuk direkrut. Pasalnya bek asal Perancis itu punya klausul pelepasan kontrak yang terbilang murah, 40 juta euro. Masih berusia 21 tahun, nilai transfer tersebut terbilang cukup potensial menjadi investasi di masa depan juga.

Sang pemain sendiri mengaku belum ada kontak dengan Liverpool atau klub manapun. Sejauh ini ia hanya masih fokus untuk tampil sebaik mungkin dan mencapai prestasi maksimal bersama RB Leipzig.

“Aku punya kontrak sampai 2023. Kontrak ada untuk dipatuhi,” ujar Konate pada Bild. “Selalu banyak rumor di sepakbola dan banyak orang yang cepat percaya. Aku atau agenku belum mendapatkan telepon dari Liverpool.”

“Aku juga punya target tinggi bersama RB Leipzig: meraih pencapaian terbaik di Bundesliga, mencapai final cup, dan menjuarai Piala Eropa U21 bersama Perancis,” sambungnya.

Leipzig sendiri akan berusaha mempertahankan Konate. Musim depan mereka dipastikan kehilangan bek andalannya, Dayot Upamecano, yang hengkang ke Bayern Munich. Pilihan ada di sang pemain itu sendiri, tetap bertahan atau mencari tantangan baru.

“Aku tak ingin menjadi suksesor Dayot. Aku adalah diriku sendiri. Kami berdua datang ke Leipzig pada 2017 dan bermain bersama di sini. Sayangnya, jalan kami akan berbeda. Aku merelakan Dayot pergi sementara aku melanjutkan karierku di sini.”

Sebelumnya Konate yang berasal dari akademi Paris FC memperkuat Sochaux yang berlaga di Ligue 2 Perancis. Dalam empat musim di Leipzig, sudah 92 pertandingan dijalaninya, padahal ia masih berusia muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here