Ian Maatsen Sang Pemain Berdarah Indonesia Dicoret Dari Skuad Belanda Untuk Euro 2024, Saatnya Gabung Timnas Indonesia!

0
41

Debatbola.com – Timnas Belanda akhirnya telah mengumumkan skuad final yang dipilih untuk dibawa ke Jerman dalam mengikuti kompetisi Euro 2024. Hal yang mengejutkan tentu saat nama ada nama dari Ian Maatsen tidak disertakan dalam list tersebut. Timnas Belanda diketahui akan menghadapi sebuah tantangan yang berat dalam kompetisi Euro 2024.

Hal ini dikarenakan mereka berada di grup neraka yang berisi negara yang kuat seperti bersama Polandia, Prancis dan Austria. Untuk memberikan penampilan yang maksimal pada kompetisi Euro 2024, Ronald Koeman telah merampungkan komposisi skuad terbaiknya.

Ia telah memilih 26 pemain terbaik yang akan dibawa terbang bersamanya ke Jerman. Koeman kembali mengikutsertakan beberapa nama pemain veteran seperti Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Daley Blind dan Wout Weghorst. Terdapat juga beberapa bibit muda berbakat seperti Xavi Simons dan Brian Brobbey.

Ian Maatsen sebelumnya dipanggil dalam skuad sementara di Timnas Belanda untuk kompetisi Euro 2024 saat masih berisikan 30 pemain. Melalui serangkaian proses seleksi, Maatsen harus gigit jari untuk tampil dalam kompetisi Euro 2024 sebab namanya dicoret dan tak masuk ke dalam 26 nama yang terpilih.

Selain Maatsen, terdapat tiga pemain lainnya yang juga dicoret dari skuad final Timnas Belanda. Diantaranya yakni Marten de Roon, Quinten Timber dan Nick Olij. Koeman menjelaskan bahwa alasannya mencoret nama Maatsen sebab ia merasa telah cukup memiliki banyak pemain berposisi bek kiri dan merasa butuh tambahan untuk posisi penyerang.

“Alasan utamanya adalah, terdapat beberapa sosok pemain yang berada di posisi yang sama seperti Maatsen,” ujar Koeman dalam Voetbal International.

“Kami memiliki Daley Blind, Micky van de Ven dan Nathan Ake. Pencoretan nama Maatsen juga memberi kesempatan agar dapat membawa satu pemain penyerang lebih banyak.”

Maatsen diketahui adalah seorang pemain berdarah Indonesia, tepatnya Jawa dari ibunya. Namun, paspor kedua dari sang pemain adalah Suriname. Kabar pencoretan Ian Maatsen ini lantas mendapat respon positif dari netizen yang menyerukan dirinya untuk bergabung di Timnas Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here