Hungaria Jaga Asa Lolos Ke Babak Selanjutnya

0
100
Hungaria Jaga Asa Lolos Ke Babak Selanjutnya

Debatbola.com – Timnas Hungaria masih diliputi kegembiraan. Pasalnya mereka tak disangka-sangka mampu menahan imbang juara dunia, Prancis dalam lanjutan gelaran EURO 2020 kemarin. Tergabung di grup neraka, peluang skuat yang dijuluki The Magical Magyars sangatlah kecil.

Mereka harus berjuang dengan nama-nama besar seperti Prancis, Portugal dan Jerman. Yang mana negara-negara tersebut telah merasakan gelar EURO sebelumnya dan kini kembali diunggulkan untuk menjadi pemenang.

Kalah Telak Di Partai Perdana

Skuat Hungaria mengawali pertandingan perdana dengan kepala tertunduk. Akibat kekalahan telak 0-3 atas tim tamu, Portugal. Sebenarnya sejak awal laga hingga pertengahan babak kedua, pertahanan skuat asuhan Marco Rossi itu sukses membuat penyerang tim tamu frustasi.

Skuat Selecao das Quinas pun menjadi pengontrol jalannya pertandingan dengan sukses menguasai bola 70 persen berbanding 30 persen. Akan tetapi pertahanan tim tuan rumah yang diusung oleh Willi Orban, Attila Szalai dan Endre Botka sanggup mementahkan peluang-peluang Portugal.

Bahkan Peter Gulacsi yang berperan sebagai penjaga gawang pada laga tersebut juga tampil impresif. Penjaga gawang yang bermain untuk tim RB Leipzig itu juga berhasil menepis total empat tendangan ke arah gawang.

Namun sayang menjelang akhir-akhir babak kedua, fokus pertahanan skuat Hungaria sedikit kendor kemungkinan akibat kelelahan. Alhasil dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Raphael Guerreiro menjadi momok tuan rumah.

Timnas Hungaria pun mengakhiri pertandingan dengan kesedihan dan kekecewaan. Tiga poin pun diserahkan kepada sang juara bertahan, Portugal. Willi Orban dan kawan-kawan pun langsung menjadi juru kunci klasemen.

Bangkit Di Pertandingan Kedua

Bertanding melawan tim yang tak kalah kuat dengan lawan pertama, membuat Hungaria ngotot tampil lebih baik. Segala perubahan strategi yang telah dibuat oleh sang pelatih, Marco Rossi pun menjadi pegangan.

Timnas yang dijuluki The Magical Magyars itu tampil dengan mengandalkan kekuatan fisik dengan duel-duel. Pertahanan yang ketat pun menjadi kekuatan utama tim yang kembali lagi bertindak sebagai tuan rumah itu.

Babak pertama menjadi saat-saat terindah mereka sejauh gelaran EURO 2020 ini berjalan. Semua serangan yang dilancarkan oleh barisan penyerang timnas Prancis sukses mereka halau dan tak ada yang berbuah menjadi gol.

Sementara di detik-detik menjelang babak pertama berakhir, pemain Hungaria sukses membuka keunggulan timnya. Attila Fiola, bek Fehervar FC menjadi pembeda tim dengan golnya ke gawang Hugo Lloris.

Berkat skema serangan balik cepat dengan mengandalkan kecepatannya, barisan pertahanan tim tamu tak mampu menghentikannya. Sementara Hugo Lloris yang bertindak sebagai penjaga gawang pun juga tak bisa menghalau tendangan Attila Fiola.

Akan tetapi sangat disayangkan lantaran timnas Hungaria berhasil kecolongan pada babak kedua. Antoine Griezmann yang memanfaatkan bola muntah di mulut gawang Peter Gulacsi menjadi gol penyeimbang kedudukan.

Hingga pengadil lapangan yang bertugas, Michael Oliver meniupkan peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. Skuat The Magical Magyars patut berbangga karena atas kerja kerasnya mereka sanggup membuat skor imbang melawan juara dunia 2018 itu.

Kesempatan Lolos Terbuka

Dengan satu poin, Timnas Hungaria masih tetap berada di posisi terbawah klasemen grup F. Pada pertandingan pamungkas mereka harus bertandang ke kota Munchen dan melakoni laga melawan timnas Jerman.

Wajib menang menjadi misi tim tersebut pada partai penutup grup F ini. Mereka juga harus berharap timnas Portugal pada laga lainnya berhasil dikalahkan oleh timnas Prancis. Agar mereka dapat lolos ke fase selanjutnya dengan berbekal empat poin dan menjadi runner up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here