Houssem Aouar Positif Ingin Tinggalkan Lyon, Bagaimana, Arsenal?

0
129

Debatbola.com – Belakangan, selama jendela transfer musim panas dibuka, isu kepergian Houssem Aouar dari Olympique Lyon sudah banyak beredar. Sekarang, isu itu tidak lagi menjadi isu belaka, karena telah terkonfirmasi kebenarannya. Aouar dikatakan memang ingin tinggalkan Lyon. Lalu, bagaimana tanggapan para klub peminatnya, terutama Arsenal?

Apakah Arsenal Masih Minati Aouar?

Nama Houssem Aouar belakangan menjadi salah satu nama yang paling sering diberitakan selama jendela transfer musim panas dibuka. Punggawa Olympique Lyon disebut-sebut punya keinginan meninggalkan klub asal Prancis tersebut. Sementara itu, di tempat lain, Aouar juga mulai menarik perhatian klub-klub raksasa Eropa.

Salah satu klub yang kerap diisukan tengah mendekati Aouar adalah Arsenal. Arsenal selama ini memang sedang mencari tambahan amunisi untuk lini tengah. Baru-baru ini, The Gunners memang telah berhasil amankan satu nama gelandang, yakni Martin Ødegaard. Namun, hal ini tak lantas menghentikan isu kedatangan Aouar ke Emirates Stadium.

Usai dapatkan Martin Ødegaard dan Aaron Ramsdale, banyak yang memprediksi bahwa fokus Arsenal kini mulai beralih ke sektor bek kanan dan penyerang tengah. Namun, ada pula yang berpikir bahwa Ødegaard masih belum cukup untuk menambal lini tengah The Gunners. Arsenal butuh setidaknya satu pemain lagi, dan satu pemain itu kemungkinan adalah Aouar.

Beberapa waktu lalu, seperti dikutip media inter303 dari via Football.London, Arsenal disebut sudah mengajukan tawaran untuk Aouar. Tetapi Lyon menolak tawaran tersebut dan hanya ingin menjual Aouar seharga 53 juta poundsterling. Sejak saat itu, Arsenal dilaporkan mulai beralih fokus ke Ødegaard, tetapi disebut masih belum mau melepaskan Aouar sepenuhnya.

Angin Segar Terkait Aouar

Sekarang, setelah beberapa hari berlalu, Arsenal sepertinya dapat angin segar lagi terkait situasi pemain incarannya. Aouar belakangan ini memang tengah diisukan merasa tak betah dan ingin meninggalkan Lyon. Kini, isu itu tidak lagi menjadi isu belaka, melainkan sudah menjadi kenyataan.

Adalah general manager Lyon, Vincent Ponsot yang mengonfirmasi bahwa situasi Aouar di Lyon sedang tidak baik-baik saja. Ponsot memang tidak menyebut bahwa hubungan Aouar dan Lyon sedang tidak baik. Tetapi ia menuturkan bahwa sang pemain punya keinginan untuk bermain di tempat lain.

“Dia (Aouar) sudah bermain bersama kami (Lyon )cukup lama, dan dia punya keinginan untuk bermain di tempat lain.” Kata Ponsot ketika ditanya perihal Aouar, seperti dikutip via Metro. “Tapi, kalaupun dia tetap bermain di sini, dia akan sangat senang, begitu pula kami. Di level ini, saya pikir, masih ada banyak hal yang bisa dia berikan.”

Aouar mungkin ingin tinggalkan Lyon, dan banyak klub mungkin berminat atas jasanya. Tetapi menurut presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, masih belum ada tawaran resmi untuk sang gelandang. Ia menuturkan, “Meski sudah ada beberapa negosiasi, belum ada satupun tawaran yang datang, setidaknya untuk saat ini.”

Siap-Siap, Spurs Ikuti Perburuan

Arsenal boleh jadi santer diberitakan meminati Aouar, tetapi nyatanya, mereka tidak sendirian dalam perburuan sang gelandang. Selain Arsenal, ternyata ada beberapa klub raksasa lain yang juga meminatinya. Salah satunya bahkan merupakan rival dekat Meriam London, Tottenham Hotspur.

Menurut laporan TEAMtalk, Spurs sudah pernah mengajukan tawaran kepada Lyon untuk memboyong Aouar. Dalam tawaran tersebut, Spurs ingin menukar salah satu pemainnya, yakni Tanguy Ndombele, dengan Aouar. Namun, tawaran ini ditolak Lyon karena sang manajer Peter Bosz disebut tidak tertarik dengan eks gelandang tim asuhannya itu.

Tawaran Spurs boleh jadi sudah ditolak, tetapi menurut Le10Sport, Spurs sudah mempersiapkan tawaran besar untuk sang gelandang. Ini artinya, tawaran yang ditolak beberapa waktu lalu mungkin tidak akan menjadi tawaran terakhir Spurs untuk Aouar. Artinya juga, Arsenal harus siap bersaing dengan Spurs untuk dapatkan Aouar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here