Hormati Pelatihmu, Mbappe!

0
323
Hormati Pelatihmu, Mbappe!

Debatbola.com – Paris Saint-Germain (PSG) berpesta gol pada lanjutan Ligue 1 2019/20, Sabtu (01/02). Menghadapi Montpellier, PSG mencukur habis sang lawan dengan mencetak lima gol tanpa balas.

Hujan gol yang diciptakan PSG sebenarnya tak terlalu jadi sorotan. Sebaliknya, Kylian Mbappe lah yang menarik perhatian. Bukan karena gol atau permainannya, tapi karena sikapnya saat digantikan oleh Mauro Icardi.

Mbappe ditarik keluar pada menit ke-68, atau sekitar 10 menit setelah ia mencetak gol keempat PSG pada laga tersebut. Namun ternyata ia kecewa atas keputusan tersebut. Ia terlihat terlibat adu mulut dengan sang pelatih, Thomas Tuchel.

Usai laga, Tuchel menjelaskan bahwa siapapun harus menghormati keputusannya sebagai pelatih. Oleh karena itu, ia kecewa dengan sikap Mbappe pada laga melawan Montpellier tersebut.

“Aku pelatihnya, orang yang menentukan siapa yang diganti dan siapa yang masuk. Aku orangnya,” ujarnya pada konferensi pers usai laga. “Dia [Mbappe] pemain yang sangat pintar, dia tahu apa yang dia perbuat. Dia tidak suka diganti, tapi siapapun tidak suka diganti.”

“Ini memang bukan pemandangan yang bagus, tapi kami bukan satu-satunya klub yang harus menghadapi situasi seperti ini. Ini tidak bagus, karena ini akan membuat isu bahwa ia sedang melawan tim. Sangat buruk.”

Tuchel sendiri belum memutuskan langkah apa yang akan dia ambil selanjutnya. Yang jelas ia akan segera menemuinya. 

“Aku tidak marah, tapi aku sedih karena ini hal sepele. Aku sudah menjelaskannya kenapa aku melakukan ini dan aku tetap pada keputusanku. Aku yang selalu menentukan aspek teknis. Kita tidak sedang bermain tenis, kita bermain sepakbola dan kita harus menghormati semua orang.”

“Aku belum tahu [apa yang akan dilakukan pada Mbappe]. Aku harus berpikir dulu, aku harus tidur. Aku akan membuat keputusan. Kami akan berlatih pada pukul 11 pagi, kami akan membicarakan laga ini bersama yang lain. Aku juga akan melihat apakah aku perlu melakukannya secara individual atau tidak. Itu juga tergantung seperti apa tidurku malam ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here