Here We Go! Sadio Mane Segera Gabung Bayern Munchen

0
29

Debatbola.com – Sejak kompetisi Liga Champions musim 2021/2022 kemarin berakhir, kabar mengenai kepergian Sadio Mane dari Liverpool semakin berhembus kencang. Gosip ini dipastikan akan menjadi kenyataan karena sang pemain merapat ke Bayern Munchen.

Berpisah dengan Liverpool
Spekulasi mengenai masa depan Sadio Mane di Liverpool menang sempat menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir ini. Terutama setelah Liverpool gagal menang di babak final Liga Champions akhir Mei 2022 kemarin. Setelah laga krusial itu, sang pemain dikabarkan akan mencari klub baru.

Berbicara soal kontrak bermain, sebenarnya Sadio Mane masih memiliki ikatan kontrak satu musim lagi hingga 30 Juni 2023 mendatang. Akan tetapi sang pemain dirasa sudah tidak lagi ada kecocokan dengan tim yang sudah dibelanya sejak 2016 lalu ini.

Selain itu winger 30 tahun ini juga sempat bergurau kalau mayoritas rakyat Senegal mendukungnya untuk mencari klub baru di musim panas 2022 ini. Meski hanya sebatas candaan, hal ini tampaknya akan menjadi kenyataan. Bahkan memang ada klub yang kini tertarik membajaknya dari Stadion Anfield.

Salah satu tim terdepan yang tengah mengincar jasa sang pemain adalah Bayern Munchen. Klub raksasa asal Liga Jerman ini diketahui sempat melempar penawaran ke pihak Liverpool untuk mewujudkan transfer sang winger. Kabar terbaru menyebutkan jika negosiasi sudah hampir selesai.

Bayern Munchen Capai Kesepakatan
Pada penawaran awal Bayern Munchen kabarnya sempat mendapat penolakan dari pihak Liverpool karena terlalu murah. Akan tetapi manajemen Die Roten –julukan Bayern Munchen- kembali datang dengan membawa penawaran yang lebih menarik untuk bisa membajak Mane musim panas 2022 ini.

Pakar transfer ternama di Eropa, Fabrizio Romano juga mengklaim jika Bayern Munchen sukses meluluhkan hati Liverpool. Penawaran kedua yang diberikan tampaknya sudah disepakati dan proses transfer akan segera selesai. Romano juga menuturkan jika komunikasi yang terjalin antara kedua klub sudah berlangsung cukup lama.

Meski demikian, kesepakatan baru saja dicapai pekan ini. Perwakilan dari kedua klub diketahui baru saja menggelar pertemuan di Inggris. Negosiasi kabarnya juga sempat berjalan cukup alot. Namun tawaran tinggi yang diberikan Bayern Munchen akhirnya membuat Liverpool memberikan restu untuk Sadio Mane pergi ke Jerman.

Kesepakatan Transfer Tercapai
Masih bersumber dari laporan yang sama, jurnalis berkebangsaan Italia tersebut diatas menyebutkan jika Bayern Munchen menaikkan nilai tawaran mereka. Bayern Munchen mengajukan tawaran sebesar 32 juta Euro untuk bisa meminang Sadio Mane di musim panas 2022 ini.

Angka yang disepakati di atas ternyata sudah naik sebanyak 12 juta Euro dari penawaran pertama yang diajukan Bayern Munchen. Dari angka 32 juta Euro, Liverpool dikabarkan masih akan mendapatkan tambahan hingga mencapai 40 juta Euro dalam bentuk bonus jika sang pemain berprestasi.

Sadio Mane juga dilaporkan akan mendapatkan kontrak bermain selama lima tahun kedepan di Bayern Munchen. Ini artinya dia akan bermain di Allianz Arena hingga tahun 2027 mendatang.

Produktif Mencetak Gol
Bayern Munchen tampaknya mengambil keputusan tepat setelah mendapatkan Sadio Mane. Sebab winger 30 tahun ini masih dikenal tajam dalam menghasilkan gol. Selama kompetisi 2021/2022 kemarin, dia sudah menghasilkan 23 gol serta lima assist dari 51 laga lintas kompetisi.

Berkaca pada performa di atas, Sadio Mane bisa menjadi mesin gol baru untuk Bayern Munchen. Terlebih lagi musim panas 2022 ini skuad Die Roten berpeluang besar kehilangan Robert Lewandowski. Mane dianggap bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk bomber asal Polandia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here