Hengkang Dari Real Madrid, Isco Merapat Ke Sevilla

0
55

Debatbola.com – Isco secara resmi mengakhiri kontraknya dengan Real Madrid di akhir musim kemarin dengan kini berstatus bebas transfer. Pemain yang jarang dipakai oleh Carlo Ancelotti itu tidak memperpanjang kontraknya dan lebih memilih keluar. Namun hingga satu bulan pasca kontrak tersebut berakhir belum ada kabar mengenai klub masa depannya.

Mendekati dimulainya Liga Spanyol akhirnya klub baru Isco pun terungkap. Masih di Liga Spanyol, Isco secara resmi direkrut Sevilla dan akan menandatangani kontrak dalam waktu dekat. Isco menjadi rekrutan ketiga Sevilla di bursa transfer kali ini setelah sebelumnya mendatangkan dua pemain.

Keluar Real Madrid

Isco secara resmi meninggalkan Real Madrid yang sudah dibelanya sejak tahun 2013 lalu. Pemain berusia 30 tahun itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Los Blancos. Dengan status bebas transfer, Isco berhak pindah ke klub manapun yang diinginkannya.

Kabar hengkangnya Isco dari Real Madrid disampaikan langsung oleh Carlo Ancelotti selaku pelatih klub. Namun sebenarnya isu keluarnya Isco dari Santiago Bernabeu memang sudah berhembus sejak lama. Diperkirakan masalah menit bermain yang menjadi alasan utama pemain tersebut lebih memilih keluar.

Masa sulit Isco di Real Madrid dimulai sejak Carlo Ancelotti tidak mau menggunakan jasanya lagi di lini tengah. Pelatih asal Italia itu lebih suka menurunkan trio gelandang kesayangannya yaitu Toni Kroos, Casemiro serta Luka Modric. Akibatnya Isco kekurangan menit bermain selama beberapa musim belakangan ini.

Isco sempat berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh banyak gelar. Namun akhir-akhir ini penampilannya semakin menurun lantaran seringnya pemain tersebut mengalami cedera. Akibatnya Carlo Ancelotti jarang menurunkannya dan lebih memilih Trio Modric, Casemiro, Kroos.

Musim ini saja Isco sudah cedera sebanyak 3 kali dan juga pernah absen selama 4 pertandingan lantaran terkena Influenza. Akibatnya Isco hanya mencatatkan sebanyak 17 pertandingan saja bersama Real Madrid dan itupun lebih sering dari bangku cadangan. Karena hal itulah Isco dan Ancelotti akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerja samanya.

Isco menyusul Marcelo dan Gareth Bale yang juga keluar lantaran kontraknya sudah habis. Para penggemarnya sempat khawatir lantaran klub baru Isco belum juga diumumkan padahal Liga akan segera dimulai. Namun kini kekhawatiran tersebut sudah hilang lantaran Isco akan segera bergabung dengan klub yang masih berasal dari Liga Spanyol.

Merapat Ke Sevilla

Setelah sekian lama tidak ada kabar mengenai klub tujuannya, Isco akhirnya segera bergabung dengan klub baru. Pemain asli Spanyol tersebut akan bergabung dengan Sevilla di musim yang akan datang. Bahkan kabarnya Isco telah menyepakati kontrak dua tahun yang diajukan oleh Sevilla.

Kabar mengenai perekrutan mantan pemain Real Madrid tersebut disampaikan langsung oleh Sevilla pada tanggal 7 Agustus kemarin. Rencananya pada tanggal 8 Agustus Isco akan langsung menjalani tes kesehatan di Sevilla. Baru setelah itu dilanjutkan dengan proses penandatanganan kontrak.

Sevilla mengontrak Isco dengan kontak berdurasi selama dua tahun lamanya dan akan bersama klub tersebut hingga tahun 2024 nanti. Mengenai besaran gaji dan juga nomor punggung yang akan dipakai Isco hingga kini belum ada kabar. Dengan bergabung bersama Sevilla, maka Isco akan tetap berlaga di Liga Spanyol di musim baru yang akan segera dimulai.

Keinginan Sevilla mengontrak Isco dimulai dari sang pelatih, Julen Lopetegui yang memang sangat tertarik dengan kelincahannya. Kedatangan gelandang serang tak terpakai di Real Madrid akan dipastikan menjadi angin segar bagi Lopetegui. Terlebih Sevilla bisa membawanya secara gratis tanpa biaya transfer.

Bergabungnya Isco dengan Sevilla membuat pemain tersebut bereuni dengan mantan pelatihnya. Seperti yang diketahui, Julen Lopetegui merupakan mantan pelatih Real Madrid sekaligus mantan pelatih Timnas Spanyol. Pernah bekerja sama membuat Lopetegui sudah tidak asing dengan sosok Isco.

Bursa transfer kali ini, Isco merupakan pemain ketiga yang pindah ke klub asal Andalusia itu. Sebelumnya, Sevilla telah berhasil mendatangkan Marcao dari Galatasaray serta Alex Telles dari Manchester United. Isco kemungkinan besar bisa menjalani debutnya bersama Sevilla dalam laga perdana klub tersebut di Liga Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here