Henderson: Akan Aneh Ketika Juara Tanpa Ditemani Suporter

Debatbola.com – Premier League kembali bergulir setelah sempat terhenti akibat pandemi virus corona tampaknya akan terwujud dalam waktu dekat. Klub-klub sudah mulai berlatih, dan pihak Premier League belum ada tanda-tanda akan mengakhiri liga.

Jika Premier League berlanjut, ini jadi kabar baik bagi Liverpool. Pasalnya, mereka bisa mengakhiri paceklik gelar sejak 1990 karena sudah memimpin klasemen sementara, unggul 25 poin dari Manchester City.

Namun bagi kapten Liverpool, Jordan Henderson, situasi ini akan membuat keberhasilan Liverpool musim ini agak aneh. Pasalnya meski juara, mereka tidak akan bisa merayakannya bersama para pendukung The Reds karena protokol kesehatan melarang kerumunan.

“Tentu itu akan terasa berbeda karena meski kami menjuarai trofi apapun, lalu kami menerimanya tanpa ada fans, itu akan sangat aneh,” tutur Henderson pada BBC Radio 5 Live. “Tapi ini juga belum berakhir. Kami masih harus bekerja dan bermain di level terbaik hingga akhir musim.”

“Setelah itu, entah kita juara atau tidak, lalu trofi didapatkan meski tanpa ada fans, kami harus menerima apapun itu. Tentu kami ingin meraih gelar juara dan kami berada di posisi yang sangat bagus untuk meraihnya. Itu tetap bagus meraih gelar Premier League dan kami semua tetap akan sangat senang.”

Henderson sendiri merasa senang jika liga bisa segera kembali bergulir. Ia pun yakin setelah bergulir nanti, situasinya memang sudah cukup aman dan tidak akan membuat keadaan lebih buruk.

“Menurutku sesegera mungkin setelah semua orang merasa nyaman dan sesegera mungkin setelah cukup aman untuk melanjutkan, dan mendapatkan arahan dari para ahli serta para dokter, maka itu sudah cukup aman untuk dilanjutkan.”

“Buat kami di Liverpool, semuanya berjalan sangat baik. Kami senang bisa kembali dan semuanya cukup nyaman dan aman. Tentu kami harap semua ini terjadi juga di klub Premier League lain.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here