Héctor Bellerín Gabung Real Betis, Arteta: Tak Mudah Melepas Pemain Seperti Dia

0
111

Debatbola.com – Setelah sempat santer diisukan bakal meninggalkan Arsenal, Héctor Bellerín akhirnya angkat kaki juga menuju Real Betis. Belakangan, Bellerín mungkin terlihat kurang mendapat kepercayaan dari pelatih The Gunners, Mikel Arteta. Tapi usai kepergian Bellerín, Arteta mengungkap betapa sulitnya kehilangan full-back asal Spanyol tersebut.

Pemenang Akhirnya Ditentukan

Menjadi andalan di sektor full-back Arsenal, akhir-akhir ini, Héctor Bellerín terlihat jarang mendapat kepercayaan dari Mikel Arteta. Berbagai masalah juga kerap melanda pemain asal Spanyol itu selama memperkuat Arsenal. Akibatnya, berbagai masalah itu pun membuat Bellerín menjadi sasaran spekulasi liar.

Bek kanan yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona itu jarang dapat jatah main di tim inti arahan Mikel Arteta. Hal ini pun sempat disebut-sebut membuat Bellerín tidak betah berada di Emirates Stadium. Media wahana88 melaporkan bahwa ia ingin segera angkat kaki, dan pada bursa transfer musim panas lalu, Bellerín sudah punya banyak peminat.

Sejumlah klub raksasa ikut memburu pemain yang tercatat sudah membela Arsenal selama sepuluh tahun tersebut. Termasuk salah satunya adalah Barcelona, klub yang cukup berjasa dalam karir Bellerín karena mereka lah yang dahulu membina sang bek kanan. Namun, Bellerín justru akhirnya memilih berlabuh dengan Real Betis.

Betis pada akhirnya menjadi klub yang memenangkan servis Bellerín. Akan tetapi, Betis tak lantas langsung membeli Bellerín secara permanen. Klub asal Spanyol dilaporkan berhasil menuntaskan negosiasi untuk meminjam Bellerín selama semusim ke depan. Dalam kontrak sang pemain juga disebut bahwa Betis punya opsi mempermanenkan Bellerín di akhir musim.

Sulitnya Ditinggal Bellerín

Belakangan, sosok Bellerín mungkin terlihat sudah jarang dipakai lagi oleh arsitek Arsenal Mikel Arteta. Meski begitu, Arteta menilai bahwa kehadiran Bellerín dalam skuadnya sejatinya masih diperlukan. Eks asisten Pep Guardiola itu juga mengungkapkan betapa sulitnya ditinggal bek kanan berpengalaman seperti Bellerín.

“Menemukan orang lain seperti Héctor tidak akan menjadi sesuatu yang mudah.” Papar Arteta jelang laga Arsenal kontra Norwich di gameweek ke-4 Liga Primer Inggris. “Dia adalah pemain yang dibesarkan di sini bersama kami. Selain itu, dia adalah pemain yang dicintai semua orang yang ada di klub.”

“Dengan rasa sedih, saya harus mengucapkan selamat tinggal padanya. Namun, di waktu yang sama, saya mengerti apa yang dia hadapi. Dia butuh tantangan baru, dia perlu tantangan baru untuk masa depannya. Setelah melalui diskusi panjang, kami akhirnya memutuskan membiarkan dia pergi, karena ini juga merupakan hal yang baik untuknya.”

Mimpi yang Terwujud

Di sisi lain, Bellerín yang sudah resmi menjadi pemain Real Betis pasti merasa sedih karena harus meninggalkan Arsenal, klub yang sudah membesarkan namanya. Namun, di lain pihak, Bellerín juga tentu merasa senang karena akhirnya mendapat klub baru. Apalagi, Betis merupakan salah satu klub impian Bellerín sendiri dan ayahnya dahulu.

“Dia selalu bilang kepada saya soal bermain untuk Betis suatu hari nanti, kami sudah pernah membicarakan itu.” Kata Bellerín yang mengungkap bahwa ayahnya adalah sosok paling berpengaruh di balik kepindahannya ke Betis. “Banyak hal yang kami bicarakan selama bursa transfer, dan ayah saya selalu bilang untuk menuju Betis.”

“Impiannya kini sudah terwujud. Bagi saya, mempunyai hubungan baik dengan ayah saya dan bisa membuatnya senang karena mimpinya terwujud, itu membuat saya sangat senang. Saya suka sinar matahari dan panasnya cuaca di sini (di Betis). Tapi saya datang ke sini bukan untuk berlibur, melainkan untuk berjuang merebut posisi saya kembali.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here